Beranda Ragam Mahasiswa KKN UNIMAL Akan Adakan Festival Anak Soleh Dalam Rangka Maulid Nabi

Mahasiswa KKN UNIMAL Akan Adakan Festival Anak Soleh Dalam Rangka Maulid Nabi

59
0
BERBAGI

Peudawa – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 079 mengadakan lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di empat balai pengajian yang ada di Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Dalam kegiatan itu, mereka memperlombakan lomba pidato,lomba azan dan lomba cerdas cermat. Terlebih, perlombaan tersebut diselenggarakan guna melatih kemampuan pidato,berazan dan melatih anak-anak dalam mengolah pikiran dan cermat bagi anak-anak di beberapa balai pengajian tersebut. Perlombaan tersebut diperlombakan antar balai pengajian.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan KKN angkatan ke-XXVIII berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena pelaksanaan KKN kali ini masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

Mahasiswa KKN kelompok 079 terdiri dari Khairina (pendidikan fisika), Lindawati (Teknik Informatika), Gebrina Putri (Manajemen), Miranda santika (Akuakultur), dan Cut Putriyani (Ilmu Hukum).

Kendati mereka berasal dari fakultas berbeda, para mahasiswa itu tetap bekerja sama untuk menjalankan tugas dengan baik.
Misalnya, menjalankan program yang sudah disusun rapi dengan aparatur di Desa Meunasah Krueng.

Ketua kelompok KKN Khairina kepada Serambinews, Sabtu(31/10/2020) mengatakan, kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari empat pimpinan balai pengajian di desa Meunasah Krueng, Ustadz Fahmi,Ustadz Baka,Ustadz Khairil dan Ustadz Muslem.
“Acara ini sangat cocok untuk diselenggarakan karena dengan adanya perlombaan ini , anak-anak lebih bersemangat untuk terus melatih kemampuan anak dan meningkatkan kualitas diri mereka dalam berpidato dan lain-lain. Acara ini sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak.,”kata Khairina.

Selain itu, lanjutnya, perlombaan ini sangat bermanfaat bagi mereka. Sehingga , mealui kegiatan itu anak-anak terbiasa melatih mental untuk berdiri dihadapan orang banyak.
Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan perlombaan yang akan diadakan di desa Meunasah Kreung. Sebelum acara perlombaan tersebut diselenggarakan mahasiwi kelompok KKN 079 terlebih dahulu menyerahkan peraturan perlombaan serta formulir pendaftaran perlombaan ke masing-masing balai Pengajian.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 079 Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Dr.Dahlan Abdullah,S.T.,M.KOM, Kata Khairina, turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN.
Bahkan, kedepan diharapkan untuk terus berkarya, membantu sesama, dan juga berguna bagi agama bangsa serta negara. (R)

BERBAGI