Beranda Aceh APIKES dan ATRO Yayasan Sihat Beurata Banda Aceh Tandatangani MoU Kemanusiaan Dengan...

APIKES dan ATRO Yayasan Sihat Beurata Banda Aceh Tandatangani MoU Kemanusiaan Dengan ACT Aceh

30
0
BERBAGI

Banda Aceh – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Akademi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (APIKES) dan Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (ATRO) Yayasan Sihat Beurata menjalin kerjasama. Jalinan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (22/9/21) di Aula Yayasan Sihat Beruata, Banda Aceh.

“Saya sangat senang dengan kerjasama ini karena kita melakukannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan. Mudah-mudahan kerjasama ini bias berlanjut,” ucap Zailani selaku Ketua Yayasan Sihat Beurata Banda Aceh. Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Sihat Beurata, Direktur APIKES, Direktur ATRO, Kepala Cabang ACT Aceh beserta tim, dan civitas akademika Yayasan Sihat Beurata Banda Aceh.

MoU ini membahas tentang membentuk dan mengaktifkan relawan kampus dalam melebarkan sayap kemanusiaan Masyarakat Relawan Indonesia, penyaluran donasi kemanusiaan melalui ACT, dan pengisian Mata Kuliah Umum (MKU) tentang wakaf dari ACT kepada mahasiswa.

“Kerjasama yang kita jalani ini adalah bentuk ukhuwah Islamiyah. Semoga dengan kerjasama yang terjalin ini lebih banyak lagi kebaikan yang dapat diwujudkan,” tutur Zulfurqan, Kepala Cabang ACT Aceh.

Ia juga menambahkan bahwa ACT dapat bergerak seperti ini karena uluran tangan dermawan, ACT hanya menjadi pipa penyambung kebaikan saja. Selain penandatangan MoU, ACT Aceh juga mensosialisasikan beberapa program yang sudah diimplementasikan seperti Lumbung Ternak Wakaf di Ie Suum dan pembangunan dua Sumur Wakaf Ureung Aceh di Palestina.

Dalam kegiatan tersebut Direktur ATRO, Recky Dearfitria, S.KM., M.H juga menyampaikan bahwa ia mengamati perkembangan ACT yang kian pesat dengan melihat saat ini semakin banyak dermawan yang terpanggil hatinya melalui ACT untuk mengabdi kepada negeri dengan membantu sesama masyarakat.

“Selain itu, dengan hadirnya ACT, tidak hanya yang di sekitar kita yang terbantu. Namun juga banyak orang di luar sana yang terbantu terutama di daerah konflik seperti Palestina.” tambahnya. Dalam kerjasama ini, ACT dan mahasiswa di Yayasan Sihat Beurata ini akan bersinergi dalam setiap aksi kemanusiaan.

Lebih jauh, Direktur APIKES, Oriza Sativa, S.Si., M.M. mengatakan kedatangan ACT sangat bermanfaat bagi kami karena dapat menambah kegiatan bermanfaat SENAT Mahasiswa APIKES maupun ATRO.

“Semoga hadirnya ACT dapat merangkul mahasiswa kami agar lebih tumbuh empati sosialnya untuk membantu sesama,” sebutnya.

Menutup kegiatan penandatangan MoU ini, Zulfurqan menyampaikan ajakan semangat untuk seluruh civitas akademika Yayasan Sihat Beurata agar lebih semangat membantu sesama.

“Milikilah jiwa sosial yang tinggi, karena saat kita membantu orang lain, Allah akan mendatangkan bantuan ke dalam hidup kita dengan cara yang tak terduga. Syukuri kesehatan dan rezeki yang masih Allah titipkan kepada kita dengan cara membantu orang lain,”tutupnya. [R]

BERBAGI