Beranda Aceh Di Tengah Pandemi, Program Pangan Gratis ACT Aceh Menyapa Kaum Duafa di...

Di Tengah Pandemi, Program Pangan Gratis ACT Aceh Menyapa Kaum Duafa di Lembah Seulawah

46
0
BERBAGI

Aceh Besar – Pandemi masih belum usai, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh semakin gencar melaksanakan Operasi Pangan Gratis (OPG). Berkolaborasi dengan Aceh Wakaf Corporation (AWC), ACT Aceh mendistribusikan paket pangan dan Air Minum Wakaf di Gampong Paya Keureuleh, Kec. Lembah Seulawah, Kab. Aceh Besar. Aksi ini dilaksanakan pada Senin (23/8/21) dengan melibatkan relawan MRI Banda Aceh dan MRI Aceh Besar. Langkah ini merupakan upaya sinergisitas ACT Aceh dan AWC dengan Gampong Paya Keureuleh untuk rencana pembangunan Kawasan Wakaf Terpadu (KWT).

Aksi ini turut dihadiri oleh Husaini Ismail selaku Head Regional ACT Sumbagut dan disambut langsung kedatangannya oleh Mizwar selaku Keuchik Gampong Paya Keureuleh. “Saat kondisi pandemi seperti ini sudah sewajarnya kita harus saling bantu dan saling menguatkan,” ujar Husaini. Rikar Maulana selaku tim Divisi Program ACT Aceh juga menjelaskan bahwa seluruh warga mendapatkan beras wakaf sedangkan puluhan paket sembako didistribusikan khusus untuk warga dhuafa. Tidak hanya itu, puluhan dus Air Minum Wakaf juga turut disalurkan kepada Kantor Keuchik dan Meunasah Gampong Paya Keureuleh guna mendukung kegiatan masyarakat.

Selain pembangunan Lumbung Air yang akan memproduksi Air Minum Wakaf, AWC berencana untuk menjadikan Gampong Paya Keureuleh sebagai Kawasan Wakaf Terpadu (KWT). Tgk Nurdin selaku pewakif lahan Lumbung Air Wakaf, juga mewakafkan lahan sawah yang akan dikelola oleh ACT dan AWC dalam program Wakaf Sawah Produktif sebagai penghasil Beras Wakaf. Husaini menyampaikan bahwa di area ini nanti akan dibangun Lumbung Air Wakaf, pengelolaan Wakaf Sawah Produktif, dan pengembangan kolam budidaya ikan air tawar yang terhimpun dalam KWT Lembah Seulawah.

“Untuk membangun Kawasan Wakaf Terpadu ini, butuh kerjasama dengan semua pihak termasuk masyarakat setempat. Aksi ini merupakan upaya sinergisitas dengan warga sekaligus memperkenalkan Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf sebagai contoh produk yang akan dihasilkan dari Kawasan Wakaf Terpadu nantinya,” ujar Husaini. Beliau menambahkan, “Harapannya melalui aksi ini dapat terjalin silaturahmi yang baik dengan para warga. Mohon dukungan semoga program-program ini berjalan lancar sehingga bisa terus memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat.” Mizwar selaku Keuchik Gampong Paya Keureuleh menyampaikan terima kasih mewakili warga setempat. “Kami berterimakasih sekali atas silaturahim yang sudah dijalin dan juga atas santunan paket pangan gratis dari ACT Aceh dan AWC,” tuturnya.

Mari sahabat, ACT Aceh mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program Operasi Pangan Gratis agar dapat membantu lebih banyak duafa yang kesulitan saat pandemi. Serta wujudkan Kawasan Wakaf Terpadu sebagai upaya pemberdayaan masyarakat demi ekonomi yang berdaulat. Caranya dapat dilakukan dengan menyalurkan sebagian rezeki sahabat melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap di BSI 7089786023 dan Bank Aceh Syariah 01001930009205. Konfirmasikan donasi sahabat melalui pesan pribadi Instagram @act_aceh atau melalui nomor 082283269008. [R]

BERBAGI