Beranda Parlementaria Farid Nyak Umar Semangati Tim Futsal Kota Banda Aceh

Farid Nyak Umar Semangati Tim Futsal Kota Banda Aceh

37
0
BERBAGI

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar ikut menyaksikan pertandingan seleksi Pra PORA Futsal di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Sabtu (04/09/2021).

Kehadirannya guna menyemangati tim Kota Banda Aceh yang bertanding melawan tim Futsal Nagan Raya. Pertandingan yang berlangsung mulai pukul 14.00 Wib ini dimenangkan Banda Aceh dengan skor 7-3. Hasil ini menguak peluang Banda Aceh untuk lolos ke PORA Pidie pada tahun depan.

Farid memberi apresiasi atas kememangan yang diraih Fardian dkk dalam laga tersebut. Kata dia, sebagai pimpinan DPRK dan juga pecinta olahraga, pihaknya akan terus memberi dukungan terhadap para pemain yang sedang berjuang membawa nama baik Banda Aceh di kancah olahraga.

“Pada hari ini kita telah berjaya tentu sebagai pimpinan DPRK kami sangat mendukung, perjuangan para pemain. Insya Allah DPRK akan mensupport setiap event olahraga melalui kewenangan yang kami miliki, diantaranya fungsi penganggaran,” kata Farid Nyak Umar.

Ia menyebutkan, Kota Banda Aceh sebagai estalasenya Provinsi Aceh harus menjadi role model di tanah Rencong. Sebab, semua fasilitas olahraga dari berbagai cabang ada di Banda Aceh. Meski sebagian milik Pemerintah Aceh.

Farid menyebutkan, kemenangan atas Nagan Raya menjadi kurang bermakna, bila pada laga terakhir menghadapi Bener Meriah tidak meraih kemenangan. Karena dengan kemenanganlah yang memuluskan langkah Rizki dkk menuju PORA Pidie. “Bila finish di posisi runner-up, kita harus melewati babak play-off lagi,” sebutnya.

Oleh sebab itu, Farid menantang para pemain untuk kembali memenangkan pertarungan melawan tim Futsal asal Bener Meriah. Pertandingan ini akan berlangsung Minggu (5/9) besok.

“Kami berharap, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, harus tetap berlatih, menjaga kebugaran, menjaga fisik, Insya Allah dengan semangat, dengan tekad dan kebersamaan serta kekompakan bisa meraih kemenangan dan bisa mengikuti PORA ke depan,” ujar Farid.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Kota Banda Aceh, Hamdani Basyah mengingatkan kepada para pemain agar tidak pernah meremehkan lawan. Karena itu kata dia, kepada pemain agar terus menjaga fisik agar tetap prima menghadapi partai hidup mati besok.

“Alhamdulillah pada hari yang berbahagia ini kita diberikan kemenangan. Insya Allah besok kita juga harus merebut kemenangan itu. Kami dari pihak KONI kalau sudah lolos PORA, perhatian kami akan lebih serius untuk futsal,” tukas mantan manajer Persiraja ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRK, Farid Nyak Umar dan Ketua KONI Banda Aceh, turut memberikan bonus kepada pemain sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka selama ini. (R)