Beranda Headline PSI Aceh: Selamat Mengemban Amanah Baru Pak Bustami

PSI Aceh: Selamat Mengemban Amanah Baru Pak Bustami

Ketua Dewan Pengurus Daerah Pers Siber Indonesia (DPD PSI) Provinsi Aceh, Said Saiful AMd. Foto: Humas/PSI Aceh.

Banda Aceh – Ketua Dewan Pengurus Daerah Pers Siber Indonesia (DPD PSI) Provinsi Aceh, Said Saiful AMd mengucapkan selamat kepada H Bustami Hamzah SE MSi yang baru saja dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh, oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Kemendagri, Jakarta, 13 Maret 2024.

Menurutnya, ini peluang bagi putra daerah untuk membangun Aceh. Pada dasaranya, yang mumpuni memimpin Aceh adalah orang yang punya pengetahuan tentang sejarah, kearifan lokal, dan kondisi Aceh.

“Saya rasa Pak Bustami sangat layak pimpin Aceh. Ia punya pengalaman di bidang birokrasi, sehingga mampu mewarnai lebih baik birokrasi Aceh dan pembangunan,” jelas Pimred ANNews.co.id, di Banda Aceh, Rabu, 13 Maret 2024.

Said menyebutkan pasca pelantikan, Bustami harus memanfaatkan secara optimal sisa masa jabatan Pj Gubernur Aceh hingga terlaksana Pilkada nantinya. Program kerja yang belum terealisasi harus digenjot untuk mengejar target pencapaian kerja dan serapan APBA.

“Kita sebagai media siap mengawasi pembangunan Aceh dan pelayanan publik, agar masyarakat terlayani dengan baik dan fasilitas umum dapat dirasakan masyarakat,” ucap Said.

Hal yang paling urgen, tegas Said Saiful, APBA harus segera selesai dan disahkan. Sebab APBA ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Maka apa pun alasan dan pertimbangannya, tentu pertimbangan kepetingan publik lebih utama dibandingkan urusan kelompok.

“Mari para eksekutif dan legestif memaksimalkan ide demi satu kata dalam penentuan APBA,” tegas Said Saiful.

Untuk diketahui, pelantikan Bustami Hamzah menggantikan Achmad Marzuki yang sebelumnya menjabat Pj Gubernur Aceh. (*)