Beranda Headline Kebakaran Hanguskan Pondok Singgahan di Limpok

Kebakaran Hanguskan Pondok Singgahan di Limpok

Kebakaran menghanguskan sebuah pondok singgahan kebun di Jalan Lingkar Kampus, atau bertepatan di Pinggir tanggul ke RS. USK, lr. Mutiara Gampong Limpok Kabupaten Aceh Besar. Tampak Petugas sedang memadamkan api. Senin (11/3/2024). (Foto/BPBD Banda Aceh)

Aceh Besar – Kebakaran menghanguskan sebuah pondok singgahan kebun di Jalan Lingkar Kampus, atau bertepatan di Pinggir tanggul ke RS. USK, lr. Mutiara Gampong Limpok Kabupaten Aceh Besar, Senin (11/3/2024) sekitar pukul 12.35 WIB.

Informasi yang diterima dari saksi mata warga setempat menyatakan bahwa pemilik kebun adalah warga Beureunuen dan hanya sesekali mendatangi kebunnya tersebut, namun asal mula api membakar bedeng atau pondok tersebut tidak diketahui asalnya, sehingga warga setempat segera menghubungi pihak pemadam.

Muhammad Hidayat, S. Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh membenarkan tentang adanya musibah kebakaran tersebut, informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 12.35 Wib, selanjutnya ia memerintahkan lima unit armada pemadam ke lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan upaya pemadaman, sekitar pukul 13.00 wib api dapat dipadamkan selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 13.40 wib, “imbuh Hidayat.

Hidayat menambahkan, saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek dan di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI juga turut melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan dilaporkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak Polsek setempat.(*)