Beranda Headline Ketua DPRK Banda Aceh Bantu Korban Kebakaran di Gampong Beurawe

Ketua DPRK Banda Aceh Bantu Korban Kebakaran di Gampong Beurawe

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyerahkan bantuan masa panik untuk korban dampak kebakaran di Jalan Seulanga, Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Senin (5/2/2024). Foto: Humas/DPRK Banda Aceh.

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan masa panik untuk korban dampak kebakaran di Jalan Seulanga, Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Farid melihat langsung kondisi rumah semipermanen yang dilalap api pada Sabtu malam (3/2/2024) sekitar pukul 20.00 WIB, diduga akibat korsleting arus listrik.

Farid mengatakan, sebagai pimpinan DPRK Banda Aceh, dirinya turut menyampaikan duka atas insiden kebakaran tersebut. Ia mengajak korban dan keluarga yang terdampak untuk tetap sabar dalam menghadapi ujian dari Allah Swt.

“Musibah tidak dapat diprediksikan, karena kehendak Allah Swt. Kita sebagai hamba-Nya harus bisa bersabar. Karena ada hikmah di balik ujian ini semua,” katanya.

Ketua DPD PKS Banda Aceh ini juga turut mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan mengurangi faktor risiko kebakaran, apalagi bagi mereka yang sedang bepergian. Seperti mengecek arus listrik dan sumber-sumber arus lainnya agar insiden seperti ini tidak terulang kembali.

Farid juga mengapresiasi langkah sigap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dalam merespons musibah yang terjadi di Kota Banda Aceh.

“Semoga warga Beurawe dan sekitarnya dapat terus berhati-hati terhadap kejadian seperti ini. Selalu mengecek arus listrik di rumahnya, perlengkapan masak, atau kompor gas yang masih menyala untuk dimatikan apabila sudah memasak, dan hal kecil yang menyebabkan korsleting,” ujar Farid yang juga warga Gampong Beurawe.

Sementara itu, Muhammad Rizal (28), salah satu korban dampak kebakaran menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh dan mendoakan pihaknya dalam musibah tersebut.

“Terima kasih Ustadz Farid yang sudah menjenguk dan sekaligus mendoakan kami dalam musibah ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang sedang kami alami,” katanya.

Dalam kunjungan itu turut hadir, Keuchik Gampong Beurawe, H Amri, dan tokoh Gampong Beurawe, Muhammad Al-Kautsar.[*]