Beranda Headline Kemenag Aceh Besar Gelar Lepas Sambut Kepala, dari Salman kepada Yahwa

Kemenag Aceh Besar Gelar Lepas Sambut Kepala, dari Salman kepada Yahwa

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan lepas sambut dari pejabat lama, H Salman Arifin SPd MAg yang mendapat amanah menjadi Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh dengan pejabat baru H Saifuddin SE yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kankemenag Aceh Singkil, Senin (13/11/2023).(Foto/Kemenag Aceh Besar).

Kota Jantho : Dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan lepas sambut dari pejabat lama, H Salman Arifin SPd MAg yang mendapat amanah menjadi Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh dengan pejabat baru H Saifuddin SE yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kankemenag Aceh Singkil, Senin (13/11/2023).

Acara yang berlangsung di gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT) Kota Jantho di awali dengan penyambutan saleum teuka oleh ratusan ASN dan pengalungan bunga oleh Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi kepada H Saifuddin SE dan ketua Darma Wanita.

Dalam sambutannya, H Salman mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kebersamaan yang telah terjalin selama bertugas di Kemenag Aceh Besar. “Kebersamaan ini sangat berpengaruh terhadap etos kerja kita. Suasana kerja yang mendukung membuat perjalanan tugas di sini begitu berkesan. Bahkan, saya sendiri mengalami peningkatan berat badan dari 62 kg menjadi 68 kg selama satu setengah tahun bertugas di sini,” ujar H Salman sambil tersenyum.

Pada kesempatan yang sama, H Salman juga memohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap semangat dari Aceh Singkil dapat di gerakkan oleh Kakankemenag yang baru, H Saifuddin, untuk membawa Kemenag Aceh Besar ke arah yang lebih maju dan berjaya.

H Saifuddin, SE yang akrab disapa Yahwa dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh ASN untuk bersinergi membangun ukhuwah islamiah dan membangun Kementerian Agama. “Atas kehendak dari Allah SWT dan amanah Kakanwil Kemenag Aceh Drs Azhari saya di tugaskan ke Aceh Besar untuk pulang kampung membangun daerah, ayah saya berasal dari Seulimuem, apa yang
sudah berjalan akan terus di tingkatkan. Kita harus bersyukur atas karunia Allah SWT untuk berkhidmat kepada masyarakat,” ungkap Yahwa.

Berbagai kegiatan menarik turut meramaikan acara, termasuk berbalas pantun antara pejabat lama dan baru, serta prosesi peusijuek terhadap Kakankemenag Aceh Besar yang baru. Peusijuek dilakukan oleh Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin, Sesepuh Kemenag Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd, dan Mantan Ketua Dharma Wanita Dra Hj Aziah Hanim.

Acara lepas juga dirangkaikan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Tgk H Bukhari M Ali SAg, guru di MTsN 8 Cot Gue Aceh Besar. Acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan kenduri kuah beulangong khas Aceh Rayeuk.

Turut hadir dalam acara lepas sambut ini unsur pejabat Kemenag Aceh Besar, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Banda Aceh Aida Rina Elisiva bersama para kepala seksi yang hadir untuk menjemput H Salman ke Banda Aceh, para kepala madrasah, kepala KUA dan ASN Kemenag Aceh Besar.(*)