Beranda Daerah Pemkab Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Gla Meunasah Baro

Pemkab Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Gla Meunasah Baro

Kadinsos Aceh Besar diwakili Kabid Linjamsos Munawar menyerahkan bantuan masa panik untuk korban terdampak kebakaran di Gampong Gla Meunasah Baro Kecamatan Krueng Barona Jaya, Rabu (30/8/2023) malam FOTO/DOK DINSOS ACEH BESAR

,Kota Jantho – Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar, menyalurkan bantuan masa panik untuk korban terdampak kebakaran di Gampong Gla Meunasah Baro Kecamatan Krueng Barona Jaya, Rabu malam, (30/8/2023).

“Alhamdulillah, kita telah menyalurkan bantuan masa panik terhadap korban terdampak kebakaran di Gampong Gla Meunasah Baro, dalam kesempatan pertama. Mudah mudahan para korban itu terbantu kebutuhan mereka selama masa darurat,” kata Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto yang didampingi oleh Kadis Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi.

Bantuan masa panik itu diantarkan oleh Sekretaris Dinsos Abes Aulia Rahman SSTP bersama jajaran Dinsos Aceh Besar lainnya. Dan diterima langsung oleh korban terdampak kebakaran yang kini mengungsi ke rumah kerabat di dekat lokasi kebakaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Gampong Gla Meunasah Baro yang mengakibatkan rumah Ruslan (65) pensiunan Kantor Pos, rusak berat. Kebakaran itu api diduga berasal dari kandang lembu milik H Khairuddin (45) yang tak jauh dari rumah Ruslan.

Sebanyak empat ekor lembu dewasa di dalam kandang itu mati terpanggang. Api berhasil dipadamkan setelah BPBD Aceh Besar menurunkan beberapa armada Damkar dibantu dua unit Damkar Kota Banda Aceh.

Menurut Bahrul Jamil, bantuan yang diberikan meliputi dari dana APBK Aceh Besar, APBA serta APBN. “Alhamdulillah telah selesai kita salurkan,” tutur pria yang akrab disapa BJ itu.

Disebutkan, bantuan masa panik yang disalurkan meliputi bantuan dari dana APBK Aceh Besar, Air mineral 2 dus, Gula 4 kg, Baju kemeja 2, Handuk 2 lembar, Kain sarung 2 lembar, Mukena 2 lembar, Sarden 5 kaleng, Kecap 4 botol, Sambal 5 botol, celana dalam pria 6 buah, dan CD wanita 6 buah.

Selanjutnya, Mie instan 2 kotak, Susu lansia 2 kotak, Kompor gas 1 buah, Regulator 1 buah dan Baju Daster 2 buah.
Bantuan dana APBA, Kecap 5 botol, Sambal 5 botol, Minyak goreng 2 liter, Biskuit 12 kotak, Tempat nasi 1 buah, Piring makan 3, Mangkok soto 3 dan Tenda keluarga 1 unit. “Selain bantuan menggunakan APBK dan APBA, kami juga bawa 20 kg beras bantuan dari APBN,” demikian Bahrul Jamil, Kadinsos Aceh Besar.(*)