Beranda Uncategorized DPRK Apreasiasi Walikota Banda Aceh Terkait Pengelolaan Sampah

DPRK Apreasiasi Walikota Banda Aceh Terkait Pengelolaan Sampah

59
0
BERBAGI

Banda Aceh – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Husaini mengatakan, pengelolaan sampah di Kota Banda Aceh sudah ada peningkatan dari sebelumnya.

“Menurut saya pengelolaan sampah di Banda Aceh sudah bagus. Artinya secara kita lihat memang pengelolaan sampah di bawah dinas terkait sudah bagus,” kata Husaini, di Banda Aceh, Rabu, 17 Maret 2021.

Atas kinerja Pemko melalui dinas terkait terkait, kata Husaini, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Walikota Banda Aceh dan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) terkait pengelolaan sampah di Kota Gemilang.

“Kita apresiasi kepada DLHK3, apalagi dalam tahun ini akan ditambah armada untuk dinas kebersihan supaya peningkatan pelayanan lebih baik lagi. Supaya kebersihan kota tetap terjaga dan ditingkatkan kembali serta lebih baik lagi kedepannya,” ujar Husaini.

Politikus Partai Nanggroe Aceh (PNA) ini, menyebutkan masyarakat gampong (desa) yang ada di Kota Banda Aceh juga mesti berperan serta menjaga kebersihan di kawasannya masing-masing, sehingga tetap terjaga.

Menurut Husaini, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh di bawah komando Wali Kota Aminullah Usman, sudah pernah menyerahkan bantuan becak sampah untuk setiap gampong dalam kawasan kota Banda Aceh. Hanya saja, kata Husaini, beberapa gampong kurang maksimal menjaga kebersihan kawasannya.

“Artinya sampah banyak yang tertumpuk, sehingga kita meminta kepada DLHK3 untuk mengambil alih tiap gampong yang ada di Banda Aceh untuk selalu mengontrol sampah di gampong-gampong tersebut,” jelasnya.

Oleh karena itu, anggota Fraksi PNA-Nasdem DPRK Banda Aceh ini, meminta semua pihak agar tetap menjaga kebersihan gampong hingga kota. Sehingga keindahan Banda Aceh tetap terjaga dan minat wisatawan meningkat.

“Sekarang kebersihan kota dan kebersihan gampong sudah meningkat dan perlu ditingkatkan lagi ke depannya,” pungkasnya. (Parlementaria)

BERBAGI