Beranda Parlementaria Pimpinan Dewan Terima Kunjungan Imum Mukim Kuta Alam

Pimpinan Dewan Terima Kunjungan Imum Mukim Kuta Alam

46
0
BERBAGI

Banda Aceh – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menerima kunjungan para imum mukim dari Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Selasa (15/12/2020).

Kunjungan tersebut diterima lansung oleh Ketua DPRK, Farid Nyak Umar, dan didampingi Wakil Ketua I, Usman. Hadir dalam pertemuan itu Imum Mukim Lam Kuta, Herman Abu Bakar, Imum Mukim Kuta Alam, A Basir Jalal, dan Keuchik Firdaus.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua DPRK itu sebagai wujud silaturahmi antara legislatif dengan para imum mukim se-Kecamatan Kuta Alam.

Dalam pertemuan singkat tersebut kedua belah pihak juga membahas persoalan penguatan perekonomian bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 di Kota Banda Aceh, khususnya di Kecamatan Kuta Alam.

Ketua DPRK menyambut baik kehadiran Imum Mukim dari Kecamatan Kuta Alam yang bertujuan untuk melakukan sosialisasi terkait pendirian Koperasi Mukulam Maju Bersama yang akan dikelola oleh Mukim Kecamatan Kuta Alam.

Pihaknya merespon sangat positif rencana para pengurus Mukim Kecamatan Kuta Alam tersebut. Farid Nyak Umar berharap dengan hadirnya koperasi akan berdampak pada pemberdayaan ekonomi masyarakat serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan yang ada di Kecamatan Kuta Alam.

“Tentu ini sangat selaras dengan program pemerintah kota, khususnya dalam membangkitkan ekonomi warga yang terpuruk selama pandemi Covid19,” kata Farid Nyak Umar.

Pada kesempatan itu Ketua DPRK juga meminta masukan dari para Imum Mukim terkait penegakan syariat Islam di gampong dan persoalan sosial kemasyarakatan lainnya.

Hal itu juga disampaikan Wakil Ketua I, Usman, dirinya menyambut baik dengan kehadiran para imum mukim ke gedung DPRK Banda Aceh. Dengan kehadiran mereka dinilai dapat saling menguatkan satu sama lain terutama dalam penguatan perekonomian masyarakat.

“Tentu kami menyambut baik kedatangan ini, ke depan kami akan terus melakukan koordinasi dengan para imum mukim terutama dalam hal penguatan pemerintahaan mukim khusunya di Kuta Alam, dan umumnya di wilayah Kota Banda Aceh,” kata Usman.

Imum Mukim Lam Kuta, Herman Abu Bakar, mengatakan dengan pertemuan tersebut pihaknya juga membahas  gagasan untuk pemberdayaan ekonomi khusunya kepada masyarakat yang ada di lingkungan Kecamatan Kuta Alam.

“Dalam pertemuan tadi mendapat sambutan yang sangat bagus, insyaallah dewan akan mendukung untuk hal–hal yang bersifat membangun perekonomian masyarakat,” kata Herman.[R]

BERBAGI