Beranda Parlementaria Dewan Apresiasi Gerak Cepat Bupati Mawardi Ali, Melantik Ketua KIP Aceh Besar...

Dewan Apresiasi Gerak Cepat Bupati Mawardi Ali, Melantik Ketua KIP Aceh Besar yang Baru

71
0
BERBAGI

Aceh Besar- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Rahmat Aulia S. Pd.I, mengapresiasi gerak cepat Bupati Mawardi dalam mengambil keputusan penetapan Ketua Komisioner Independen Pemilihan (KIP) yang baru.

“Kita mengapresiasi gerak cepat Bupati Aceh Besar, Mawardi, yang telah mendapatkan persetujuan dari KPU pusat, terhadap Pergantian Antar Waktu (PAW) pengangkatan M. Nasir,” kata Rahmat Aulia, Selasa, 10 November 2020.

Rahmat menjelaskan ketika dikirim ke pemerintah dalam waktu yang singkat, Bupati langsung mengangkatnya dan menggantikan anggota KIP sebelumnya yang telah didemisionerkan.

Rahmat berharap dengan adanya pergantian itu, dapat menambah kinerja yang lebih baik, meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik. Menjelang pilkada 2022 ini, kata Rahmat, menjadi darah baru atau angin baru bagi kekompakan dan juga menjaga netralitas dalam KIP bekerja.

DPRK, kata Rahmat, juga berharap apa yang terjadi sebelumnya tidak terulang kembali yang akan datang. Karena, menjadi catatan buruk di kabupaten Aceh Besar dan juga di Provinsi Aceh.

Kemudian, lanjut Rahmat, profesionalitas dari anggota komisioner KIP Aceh Besar betul-betul harus terealisasikan secara baik, serta dengan kinerja yang betul-betul dilaksanakan maksimal, selalu mengedepankan kenetralan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Sehingga bisa melahirkan para pemimpin, baik pileg dan pilkada yang berkualitas. Sehingga dapat menunjukkan kabupaten Aceh Besar yang lebih baik,” tutur Rahmat.

Rahmat menambahkan, sebagai komisi yang membidangi KIP salah satunya, DPRK terus mendorong dan juga membantu terhadap persiapan dan kinerja KIP.

“Karena, KIP butuh dorongan dan dukungan dari pemerintah eksekutif-legislatif dalam menjalankan tugas dan fungsi, sehingga pemilu di Aceh Besar dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.(R)