Beranda Daerah Dandim 0101/Kota Banda Aceh Dorong Kesempurnaan Ibadah Puasa Sambil Tugas Kewilayahan

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Dorong Kesempurnaan Ibadah Puasa Sambil Tugas Kewilayahan

Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menginspirasi jajarannya untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/2024 M dengan sempurna di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, yang terletak di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (13/3/2024).Foto/Kodim 0101/KBA)

Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menginspirasi jajarannya untuk dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H / 2024 M dengan sempurna, sambil tetap memenuhi tugas-tugas kewilayahan mereka.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam arahannya kepada para Perwira Staf, Danramil, dan Danposramil jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh. Acara berlangsung di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, yang terletak di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (13/3/2024).

Dandim juga menyampaikan pentingnya menjalankan ibadah puasa sebagai bagian dari kewajiban sebagai umat Muslim. “Dalam bulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita dengan menjalaninya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan. Puasa bukanlah penghalang bagi kita untuk tetap menjalankan tugas-tugas kewilayahan dengan baik” ujar Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han).

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kestabilan dan keamanan wilayah, terutama dalam menghadapi potensi tantangan yang mungkin timbul selama bulan suci Ramadhan. Dandim Widya menegaskan bahwa ketaatan dalam ibadah tidak boleh mengganggu kinerja dan kewajiban sebagai prajurit yang siap siaga dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan, sambil tetap memprioritaskan ibadah puasa. Kita harus tetap waspada terhadap potensi ancaman yang mungkin timbul di lingkungan kita,” tambahnya.

Para perwira dan anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh merespons arahan Dandim dengan komitmen untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dengan semangat ini, diharapkan seluruh jajaran di wilayah Kodim 0101/Kota Banda Aceh dapat menjalankan Ramadhan dengan penuh keberkahan sambil tetap menjaga ketangguhan dan kewaspadaan dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan.(*)