Beranda Aceh Bupati Aceh Besar Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah

Bupati Aceh Besar Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah

650
0
BERBAGI

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menegaskan, pihak sangat mendukung sekaligus mendorong kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia sekolah.

Hal itu ditegaskan Bupati Mawardi Ali di sela-sela menghadiri kegiatan percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia sekolah yang dipusatkan di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (24/9/2021). Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Aceh dr H Taqwallah MKes, pejabat dari Polda Aceh, Kadis Pendidikan Aceh Alhudri, Forkopimda Aceh Besar, pejabat OPD terkait, guru pendamping, dan siswa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan, seperti pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk saat ini, vaksinasi merupakan kebutuhan dan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh. Kita berharap, kegiatan vaksinasi ini terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk generasi muda. Karena vaksinasi merupakan ikhtiar agar segera keluar dari covid-19 ini,” ungkap Bupati Aceh Besar didampingi Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi.

Ia menjelaskan, sejak 21 September 2021, kegiatan vaksinasi siswa untuk tahap pertama telah dilaksanakan dan diikuti 1.272 siswa dan siswi dari 25 SMK, SMP, dan MTsN di Aceh Besar. Dengan adanya vaksinasi, imun tubuh siswa akan meningkat pula.

Sekda Aceh dr Taqwallah MKes menjelaskan, vaksinasi ini sangat berguna, sebab sesuai pengalaman dan penelitian, melalui vaksinasi akan sukses menekan dan juga melemahkan ancaman virus.
Ia mengharapkan, pihak sekolah melakukan sosialisasi dan pendekatan yang baik, sehingga vaksinasi anak usia sekolah ini berjalan baik dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar bersama Sekda Aceh dan pejabat lainnya ikut memantau, memotivasi dan memberi semangat kepada siswa yang ikut vaksinasi tersebut. (R)

BERBAGI