Beranda Aceh Kodam IM Mulai Rutin Tunaikan Zakat melalui Baitul Mal Aceh

Kodam IM Mulai Rutin Tunaikan Zakat melalui Baitul Mal Aceh

43
0
BERBAGI

Banda Aceh – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mulai rutin menunaikan zakat personelnya melalui Baitul Mal Aceh (BMA), Rabu (22/9/2021). Zakat yang disetor tersebut dipungut setiap bulan dari penghasilan para personel di bawah unit kerja Kodam IM.

Penyetoran zakat yang kedua kali diantar langsung ke kantor BMA oleh Kapten INF. Idrul Hakim setelah penyetoran perdana pada 19 April 2021 oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal), Kolonel Arh Dodo Masdori Slp MSi.

Ketua Badan BMA, Prof Nazaruddin A Wahid MA mengatakan penyetoran zakat dari salah satu instansi vertikal ini merupakan tindak lanjut dari audiensi dan sosialisasi zakat penghasilan yang telah dilaksanakan ke 11 Jajaran Satuan Kodam Iskandar Muda sejak Maret hingga April 2021.

“Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga ke seluruh jajaran Kodam IM yang telah mempercayai zakat personelnya melalui Baitul Mal Aceh, semoga semakin berkah rezeki mereka, dan Allah mudahkan segala urusannya,” ujar Prof Nazar.

Prof Nazar menambahkan, selain ke Kodam IM, pihaknya bersama amil BMA juga telah melakukan audien ke beberapa instansi vertikal yang memiliki kantor perwakilan di Aceh, di antaranya, Polda Aceh, PT Pos, Kanwil kemenkumham Aceh, Kanwil DJP Aceh, Kanwil DJKN, dan lain-lain.

“Kita berharap tidak hanya Kodam, tetapi semua instansi vertikal di Aceh memiliki kesadaran mengeluarkan zakat para pegawainya yang sudah mencapai nisab ke Baitul Mal Aceh sehingga semakin banyak mustahik yang dapat dibantu melalui dana umat ini,” tutupnya. (R)

 

BERBAGI