Beranda Aceh Kadisdikbud Aceh Besar Ajak Semua Pihak Suskseskan Program Vaksinasi Pelajar

Kadisdikbud Aceh Besar Ajak Semua Pihak Suskseskan Program Vaksinasi Pelajar

44
0
BERBAGI

Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah melaunching program vaksinasi pelajar, langkah ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan pemutusan mata rantai COVID-19.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dengan MPD, Kemenag, Kacabdin dan dukungan TNI/Polri, kami telah melaunching vaksinasi pelajar,” kata Kadisdikbud Aceh Besar Silahuddin, kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Silahuddin mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi tersebut, para guru sudah berkoordinasi dengan wali murid perihal izin untuk mereka yang divaksin.

Kata Salahudin, pendekatan yang dilakukan itu secara agamis dan psikologis, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dalam masyarakat. Di mana pada dasarnya vaksin itu untuk menjaga imun tubuh.

“Jadi kalau masyarakat sudah memahami pentingnya vaksinasi tentunya secara sukarela mereka mau melakukannya,” ujarnya.

Silahuddin menuturkan, mulai hari ini pihaknya telah membuat surat edaran untuk masyarakat supaya dapat berkomunikasi dengan Puskesmas terdekat jika ingin melakukan vaksinasi.

“Kami terus melakukannya, berusaha agar semakin cepat lebih bagus dan kita akan mencapai target yang telah ditentukan,” tuturnya.

Silahuddin berharap, semau pihak di Aceh Besar baik itu masyarakat, tokoh, media, TNI/Polri, hingga dewan guru untuk sama-sama bersinergi dalam rangka mensukseskan vaksinasi terhadap pelajar ini.

“Karena jika sudah semua tervaksinasi, maka ke depan kita akan bisa melaksanakan sekolah tatap muka lagi seperti sediakala,” pungkas Silahuddin. (R)

BERBAGI