Beranda Pemerintah Bupati Aceh Besar Sambut Kunker Komisi VIII DPR RI

Bupati Aceh Besar Sambut Kunker Komisi VIII DPR RI

47
0
BERBAGI

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama Forkopimda menyambut Ketua dan anggota Komisi VIII DPR RI yang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik di Kabupaten Aceh Besar, Rabu (15/09/2021).

Komisi VIII DPR RI yang dipimpin ketuanya, H Yandri Susanto SPt tiba di Pendopo Bupati Aceh Besar sekitar pukul 11.30 WIB. Komisi VIII DPR RI memiliki lingkup tugas di bidang agama dan sosial. Hadir dalam kesempatan itu, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi, pejabat Dirjen Pendis Kemenag Republik Indonesia, Sekjen Kemensos, pejabat BNPB, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam Kunker tersebut, Komisi VIII DPR RI juga melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Besar, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal MAg, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Dr H Gunawan, Rektor IAIN Lhokseumawe Dr Daniel, dan jajarannya terkait tentang peningkatan kualitas penyelenggaraan Pendidikan Tingggi di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri dan dukungan penanganan Covid-19 oleh Kementerian Sosial RI, Kementerian Agama RI, masalah haji dan umrah, dan BNPB.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyambut baik Kunker Spesifik Komisi VIII DPR RI yang dipimpin H Yandri Susanto SPt itu. “Ini merupakan sejarah yang luar biasa. Kehadiran DPR RI dalam jumlah yang sangat besar ke Aceh Besar.

Dijelaskannya, saat ini Pemkab Aceh Besar sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai sektor, termasuk bidang agama, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. “Dengan memiliki sumber daya alam yang indah dan menawan, kami juga bertekad menjadikan Kota Jantho ini sebagai Kota Pendidikan. Di sini juga sudah ada Kampus ISBI Aceh, Pesantren Al-Fauzul Kabir, dan kini sedang diupayakan hadirnya Kampus IPDN Regional Aceh. Alhamdulillah, sekarang juga akan dibangun MAN Cendikia. Untuk itu, Pemkab Aceh Besar mohon dukungan dari Komisi VIII DPR RI agar niat baik ini terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI H Yandri Susanto SPt sangat yakin, keinginan Pemkab Aceh Besar bersama unsur terkait lainnya untuk menjadikan Kota Jantho sebagai Kota Pendidikan akan terealisasi. Sebab, ibukota Kabupaten Aceh Besar ini memiliki potensi alam yang sangat indah dan letaknya pun tak terlalu jauh dari Kota Banda Aceh yang menjadi ibukota Provinsi Aceh. Apalagi saat ini sudah ada fasilitas jalan tol, sehingga makin mempersingkat jarak tempuh untuk menuju Kota Jantho.

Selanjutnya, rombongan Komisi VIII DPR RI juga meninjau pondok Pesantren Tahfidz Al-Fauzul Kabir. Di lokasi lembaga pendidikan itu, Ketua Komisi VIII DPR RI dan rombongan memotivasi santri agar terus belajar secara giat untuk menggapai sukses di dunia dan akhirat. Pihaknya bahagia, karena melihat santri sangat antusias mengikuti program hafalan al-Quran yang diterapkan di Al-Fauzul Kabir Kota Jantho. Bahkan, Muhammad, salah seorang santri sempat memperlihatkan kemampuan menghafal ayat Al-Quran di hadapan Komisi VIII DPR RI, Bupati dan Wabup Aceh Besar, serta pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar juga menerima bantuan masker kain sebanyak 10.000 lembar dari Komisi VIII dan BNPB. Juga ikut diserahkan paket sembako, KKS, dan buku tabungan secara simbolis kepada 10 penerima KPM PKH, penyerahan bantuan untuk anak yatim, dan penyerahan 5 unit laptop untuk Aceh Besar dari Dinsos RI. (R)

BERBAGI