Beranda Aceh Tim Safari Ramadhan BMA Gotong Royong di Masjid Al-Qurban Pidie

Tim Safari Ramadhan BMA Gotong Royong di Masjid Al-Qurban Pidie

59
0
BERBAGI

Sigli – Tim Safari Ramadhan Baitul Mal Aceh (BMA) mengadakan gotong royong di Masjid Al-Qurban, Kemukiman Lhang, Pidie, Jumat (9/4/2021).

Gotong royong tim dari provinsi ini dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadhan yang juga menjadi salah satu objek safari Ramadan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) tahun 2021.

Kegiatan ini juga dibantu pengurus masjid, camat, perangkat gampong, puskesmas, dan sekolah setempat. Gotong royong dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB pagi hingga menjelang salat Jumat.

Dari Baitul Mal Aceh hadir Kepala Sekretariat, Rahmad Raden, Kepala Bagian Umum, Didi Setyadi, Kasubbag Program, TM Fahriza, tenaga profesional dan staf BMA.

Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden yang juga koordinator safari Ramadan di Masjid Al-Qurban mengatakan kegiatan ini bagian dari persiapan dan instruksi Sekda Aceh menjelang Ramadhan.

Pihaknya melakukan koordinasi dengan perangkat dan pengurus masjid setempat supaya dilakukan pembersihan terlebih dahulu.

“Dari provinsi kami ada tujuh orang yang datang langsung ke Masjid Al-Qurban. Kami membersihkan halaman, lingkungan, dan tempat-tempat yang kami kira perlu dirapikan,” ungkap Rahmad.

Rahmad berharap dengan adanya gotong royong ini semoga masyarakat lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah nantinya. Selain membersihkan lingkungan masjid, tim dari provinsi Aceh juga ikut melakukan penghijauan dengan menanam beberapa pohon di lingkungan masjid.

Masjid Al-Qurban merupakan salah satu masjid yang tengah dilakukan pembangunan. Letaknya sekitar 3 kilometer dari kota Sigli ke arah Timur. Masjid ini pula pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Aceh sebesar Rp300 juta untuk pembangunan kubah masjid.

Safari Ramadhan direncanakan akan dilaksanakan pada 17 April 2021 bertepatan dengan 5 Ramadhan.

Dari provinsi akan mengikutkan seorang dai untuk ceramah Ramadhan, yaitu Ustaz Subhan M Isa. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Aceh setiap tahun di bulan Ramadhan. (R)

BERBAGI