Beranda Parlementaria Irwansyah: Perlu Peran Orang Tua Atasi Game Online di Banda Aceh

Irwansyah: Perlu Peran Orang Tua Atasi Game Online di Banda Aceh

56
0
BERBAGI

Banda Aceh – Anggota  DPRK Banda Aceh, Irwansyah,  menilai pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anaknya sehingga tidak terjerumus ke dalam permainan game online yang kini sudah meresahkan di pusat ibu kota provinsi Aceh.

“Game online sekarang ini mulai muncul lagi, itu banyak di warung-warung kopi masih ada. Dan ini juga perlu perhatian khusus dari pada orang tua,” kata Irwansyah, Selasa (30/3/2021).

Politikus Partai PKS ini menilai peran orang tua dalam mengontrol anaknya cukup penting, terutama agar tidak bebas berkeliaran saat malam sudah larut.

“Jadi setidak-tidaknya orang tua bisa mengarahkan anaknya agar jam 22.00 WIB sudah pulang semua, sudah sampai di rumah,” jelas Irwansyah.

Di sisi lain, Irwansyah juga berharap ada peran aktif dari pemilik warung kopi, mereka harus memberikan sosialisasi kepada pelanggannya agar tidak melakukan perbuatan terlarang, termasuk bermain game online.

“Kepada penyedia WIFI warung kopi, juga harus memberi batasan-batasan dan mengingatkanlah,” terang Irwansyah.

Menurutnya, penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi semua pihak harus terlibat, terutama orang tua.

“Jadi orang tua punya peran penting dan utama dalam mengawal anaknya,” sebut Irwansyah. [Parlementaria]

BERBAGI