Google search engine
Beranda Headline Nilai 10 Pokok Kerja PKK Gampong Lambung, Nurmiati Bahas Tugas dan Fungsi...

Nilai 10 Pokok Kerja PKK Gampong Lambung, Nurmiati Bahas Tugas dan Fungsi PKK

Kegiatan penilaian yang dilakukan setiap tahun itu, berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Turut hadir Ketua PKK Kecamatan Neti Hartaty, Ketua PKK Gampong sekaligus Ibu Keuchik Fitria dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Nurmiati AR mengatakan pengurus PKK Gampong harus memahami betul tugas dan fungsi PKK, sehingga mudah dalam menyusun program kerja yang akan dilakukan di gampong tersebut.

“TP PKK gampong mempunyai tugas, menyusun Rencana Kerja PKK, sesuai dengan hasil Rakerda Kabupaten atau Kota dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong (RPJMG), kemudian menggerakkan, mengembangkan potensi, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Selain itu, melaksanakan kegiatan penyuluhan, bimbingan dan memberikan motivasi kepada keluarga dalam upaya mencapai keluarga sejahtera serta berpartisipasi dalam pelaksanaan program instansi yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga di Gampong.

“Fungsi lainnya yaitu mengadakan konsultasi dengan seluruh anggota dan Pembina Tim Penggerak PKK Gampong. Semua fungsi tersebut, saya harapkan harus dijalankan dan semua kegiatan dicatat, harus ada dokumentasi,” kata Nurmiati dengan nada tegas.

Ia berpesan, fungsi PKK Gampong juga harus dijalankan dengan cara memotivasi keluarga, masyarakat untuk meningkatkan minat dan kesadaran tarhadap pendidikan dan ketrampilan dalam keluarga dan melakukan koordinasi kerja sama dengan Lembaga di Gampong.

“Ada juga fungsi lainnya yaitu memotivasi keluarga masyarakat agar mampu menggerakkan potensi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sandang dan pangan keluarga, serta terus melakukan pembinaan dan bimbingan keluarga masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang beriman, bertaqwa,” tambahnya.

“Ada banyak sekali fungsi PKK gampong. Nah, tugas kita sekarang adalah melaksanakan semuanya dengan penuh keikhlasan demi kesejahteraan masyarakat. Dengan kerja ikhlas, InsyaAllah, Allah SWT akan membalas semua kebaikan kita, Aamin,” ucap Nurmiati.

Diakhir acara, Nurmiati beserta rombongan PKK Kota melihat hasil budidaya sayur yang ditanam oleh PKK Gampong Lambung. (R)