Beranda Parlementaria Tati Meutia Harap Guru Pastikan Anak Didik Serap Materi Belajar

Tati Meutia Harap Guru Pastikan Anak Didik Serap Materi Belajar

38
0
BERBAGI

Banda Aceh – Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Meutia Asrama, S.KH., M.Si berharap para guru di berbagai sekolah dasar hingga menengah pertama di Kutaraja dapat memastikan anak didiknya bisa menyerap materi pembelajaran dengan maksimal. Sehingga, saat ujian semester, mereka juga bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

“Kita sangat berdoa bahwa kondisi anak-anak dalam waktu dekat akan menghadapi puasa dan ujian kenaikan kelas, mudah-mudahan bisa tertangani dengan baik,” ujar Tati, Selasa (16/3/3021).

Meski beban kurikulum tak ada, Tati berharap penyelenggara pendidikan di berbagai sekolah dapat memastikan anak didiknya bisa beradaptasi dengan aktivitas proses mengajar belajar (PMB) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mudah-mudahan guru juga maksimal untuk bisa membuat hal-hal yang lebih, minimal lah daya serap anak dapat, sehingga saat ujian nanti bisa dilalui dengan baik,” ucap Tati.

Dalam kesempatan itu, Tati juga berharap peran aktif orang tua dalam mengawasi anaknya di rumah. Selain belajar di sekolah, mereka juga harus belajar tambahan di rumah masing-masing.

“Proses ini harus mendapat dukungan dari pihak wali murid tentunya. Ini sangat penting agar menjadi sukses dan anak bisa belajar,” kata Tati.

Terkait sarana sekolah, kata Tati, Komisi IV DPRK Banda Sceh sudah beberapa kali meninjau ke sejumlah sekolah di pusat ibu kota provinsi Aceh itu. Dari tinjauan ini, diketahui bahwa sarana dan pra sarana pencegahan Covid-19 di sekolah sudah memadai.

“Hari ini sekolah-sekolah di Banda Aceh bisa dikatakan relatif melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan semaksimal mungkin, mudah-mudahan sampai sekarang pun kita belum mendengar ada kasus-kasus yang terjadi di lingkungan sekarang,” pungkasnya. [Parlementaria]

 

 

 

 

 

BERBAGI