Beranda Ragam Kecamatan Ulee Kareng Telah Laksanakan Musrenbang Kecamatan

Kecamatan Ulee Kareng Telah Laksanakan Musrenbang Kecamatan

122
0
BERBAGI

Banda Aceh – Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, S.STP mengajukan beberapa usulan kegiatan prioritas salah satunya perbaikan jalan sebagai peningkatan akses transportasi antar gampong maupun kabupaten – kota serta pembuatan saluran drainase sebagai salah satu langkah penanganan banjir di wilayah pemukiman kecamatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan di Aula Kantor Camat Ulee Kareng, Senin (22/2/2021).

Selain itu selama berlangsungnya Musrenbang Kecamatan, setiap gampong diberi kesempatan untuk mengusulkan lima usulan perioritas kegiatan.

Camat Ulee Kareng Akbar Mirza mengatakan telah terkumpul sebanyak 85 usulan dari seluruh gampong se Kecamatan Ulee Kareng termasuk dari usulan Musrena.

“Semua usulan nantinya akan tertampung dalam RKPK untuk tahun 2022 setelah diverifikasi kecamatan dan persetujuan Pemerintah Kota Banda Aceh setelah mengkaji Program dan Kegiatan Prioritas khususnya dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng,” kata Akbar.

Musrenbang Kecamatan turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, H Isnaini Husda SE, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Weri, S.E, MA, OPD terkait dan seluruh perwakilan gampong se kecamatan Ulee Kareng termasuk Balee Inong.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, H Isnaini Husda SE dalam kesempatan yang sama mengharapkan usulan yang masuk kedalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) harus bisa memberi manfaat dan pemasukan bagi Pendapatan gampong, agar kedepan nya gampong lebih mandiri.

“Misalnya program-program yang mendukung Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang tepat dan ini diharap mampu menghasilkan Pendapatan Asli Gampong yang menjadikan Gampong lebih mandiri dimasa mendatang,” ujarnya.

Musrenbang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan,  memakai masker dan menjaga jarak.(R)

BERBAGI