Beranda Ragam Wali Kota Harap Warga Terus Waspada Terhadap Covid-19

Wali Kota Harap Warga Terus Waspada Terhadap Covid-19

43
0
BERBAGI

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengharapkan kepada warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan (prokes), jaga imunitas dan mohon tetap waspada. Covid-19 bisa saja berada disekitar kita saat ini,” kata Aminullah, 21 Februari 2021, di Pendopo.

Banda Aceh saat ini masih dalam zona resiko orange. Peningkatan kasus positif dengan angka kesembuhan dalam sepekan terakhir dapat dikatakan seimbang dan rendah, hal tersebut diungkapkan Aminullah berdasarkan data oleh Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemko kembali melakukan update data penularan Covid-19 terbaru per hari ini pukul 12.00. WIB. Dalam update data penularan virus corona terbaru, di Banda Aceh terkonfirmasi penambahan kasus positif sebanyak 1 orang, tidak ada yang sedang dalam perawatan, dan sembuh sebanyak 1 orang.

Secara akumulasi, terdapat 2.339 kasus positif, 0 orang sedang dirawat, dan 2.209 dinyatakan sembuh. Sedangkan meninggal dunia akibat virus ini belum terjadi penambahan (nihil).

Aminullah pun terus mengingatkan warga Banda Aceh agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 4M: memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan usai beraktivitas di luar rumah.

“Mohon disiplin pakai masker, gunakan hand sanitizer sebagai pengganti cuci tangan, ini adalah obat mujarab Covid-19 sampai saat ini. Semoga usai vaksinasi berlangsung, kita semua dapat beraktivitas dengan baik kembali,” pungkas Aminullah. (R)

BERBAGI