Beranda Parlementaria Komisi I DPRA Umumkan Tujuh Nama Anggota KPI Aceh

Komisi I DPRA Umumkan Tujuh Nama Anggota KPI Aceh

74
0
BERBAGI

Banda Aceh – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengumumkan tujuh nama calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA) periode 2020-2023. Mereka terpilih setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPR Aceh beberapa waktu lalu.

Juru bicara Komisi I DPR Aceh, Bardan Sahidi,mengatakan calon anggota KPI Aceh yang disampaikan oleh panitia seleksi kepada DPR Aceh sebanyak 21 nama. Setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan sesuai dengan perintah Uundang-Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran.

Bardan menyampaikan, proses uji kepatutan dan kelayakan dilaksanakan secara terbuka dengan diliput oleh media dan disiarkan secara langsung melalui akun media sosial DPR Aceh sesuai dengan amanah UU Nomor 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran.

“Oleh karena itu kami mendorong komisioner ke depan itu lebih kuat mengawal kekhususan Aceh. Dengan komposisi yang ada sekarang, kami meyakini bahwa ketujuh ini mampu bekerja full time,” kata Bardan di Sekretariat Media Center DPR Aceh, Senin malam, 4 Januari 2021.

Bardan Sahidi meminta agar seluruh komisioner KPIA yang terpilih dapat menetap di Banda Aceh sehingga dapat bekerja optimal dan menjalin kerja sama dengan instansi terkait dan seluruh lembaga penyiaran di Aceh.

“Kami mendorong KPIA, sebagai mitra strategis Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh, untuk membuka jangkauan layanan sampai ke seluruh pelosok di 23 kabupaten / kota di Provinsi Aceh,” Pinta Bardan.

Ia berharap, kepada ketujuh nama tersebut agar mampu bekerja dengan kekhususan dan keistimewaan Aceh.

“Kami DPRA banyak menerima masukan bahwa beberapa komunitas belum mendapat perizinan tentang konten penyiaran. Dengan komposisi sekarang, diharapkan periode kali mampu bekerja maksimal,”  terangnya.

Disebutkan Bardan, Selain tujuh nama yang dinyatakan lulus itu, panitia pelaksana juga mengumumkan tujuh nama yang lulus jadi cadangan.

Adapun tujuh nama yang dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan anggota KPI Aceh periode 2020-2023 sebagai berikut.

1. Putri Nofriza, S.Si, M.Si

2. Ahyar, ST

3. Dr. Teuku Zulkhairi, MA

4. Masriadi, S.Sos, M.Kom.I

5. Faisal Ilyas

6. Faisal, SE, M.SI, Ak.CA

7. Acik Nova

Nama-nama lulus cadangan.

1. Yuswardi Ali Suud

2. Iwan Bahagia, S.Pd

3. Ahmad Fauzan

4. Zainal Abidin S

5. Azhari, M.Ag

6. Marwidin Mustafa, S.Sos.I

7. Miza Irawan, S.Kom . (R)

BERBAGI