Beranda Aceh Tampilkan Hasil Karya Warga Gampong Binaan, BNNK Banda Aceh Gelar Pameran P4GN...

Tampilkan Hasil Karya Warga Gampong Binaan, BNNK Banda Aceh Gelar Pameran P4GN di Plaza Aceh

71
0
BERBAGI

BANDA ACEH – Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh menggelar Pameran P4GN dalam rangka Anniversary 3 Tahun terbentuknya BNN Kota Banda Aceh yang dimulai dengan peresmian, Sabtu 28 November 2020 bertempat di Plaza Aceh (Ex. Hermes Mall).

Hadir dalam pembukaan pameran tersebut Ketua DWP BNN Provinsi Aceh Alwati Heru Pranoto, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiaty AR dan Ketua DW BNN Kota Banda Aceh Diana Hasnanda.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelatihan Lifeskill Program Alternative Development BNN dan mendapat dukungan dari Plaza Aceh dan LKMM Mahirah Muamalah milik Pemko Banda Aceh.

“Sinergi harus terus kita lakukan karena pekerjaan besar ini adalah tanggungjawab bersama,” kata Hasnanda.

Dilanjutkan oleh Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Ibu Nurmiaty AR, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas ulang tahun BNNK Banda Aceh dan terselenggaranya pameran Gampong Bersinar.

“Gampong berperan penting dalam pencegahan anti narkoba dengan peningkatan peran keluarga, pameran ini kami apresiasi karena keterlibatan ibu-ibu menghidupkan Gampong Bersinar,” kata Nurmiaty.

Kata sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua DWP BNN Provinsi Aceh Ibu Alwati Heru Pranoto, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan Pameran ini dan berharap sinergi antara BNN, TP PKK dan Gampong binaan dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Kita bangga dengan kerja keras BNN Kota Banda Aceh dalam pemberdayaan masyarakat dan terus sinergi dengan berbagai pihak untuk Gampong Bersinar,” kata Alwaty.

Pada Pameran P4GN ini, Hasil karya yang ditampilkan antara lain : Handicraft (Gampong Peunayong), Kerajinan Aceh (Gampong Lampaloh), Hand sanitizer dan sabun cuci tangan (Gampong Neusu Aceh) dan Hasan Sikula atau hand sanitizer SMP 14 (SMP 14 Kota Banda Aceh).

Ikut hadir dalam pembukaan ini Direktur Lippo Plaza Aceh Mall Tubagus Faisal Yusuf Manager Matahari Yunaidi, Direktur Utama LKMM Mahirah Muamalah Syariah T. Hanansyah SE.Ak CA. CRBD, Kepala SMP Negeri 14 Banda Aceh Syarifah Nargis M.Pd, Geuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun S.Ag, perwakilan Gampong Neusu Aceh dan Sekdes Gampong Lampaloh.

Gelaran Pameran ini akan berlangsung selama 2 hari sampai Minggu 29 Desember 2020, dengan berbagai kegiatan yang akan mengajak pengunjung terlibat aktif dalam kuis-kuis dan diskusi bersama tim pameran.(R)

BERBAGI