Beranda Aceh Setelah Aceh Tengah, Pemko Lhokseumawe Konsultasi ke DPMPTSP Kota Banda Aceh Rancang...

Setelah Aceh Tengah, Pemko Lhokseumawe Konsultasi ke DPMPTSP Kota Banda Aceh Rancang MPP

25
0
BERBAGI

Banda Aceh — Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh kembali menerima audiensi dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Lhokseumawe Dr. Anwar Ali beserta rombongan di Mal Pelayanan Publik (MPP) lantai III Pasar Aceh, Kota Banda Aceh, Jumat (6/11/2020).

Kepala DPMPTSP Kota Banda Aceh, Muchlish SH mengatakan ini merupakan kali kedua pertemuan untuk membahas rencana pembangunan MPP di Kabutapen/kota lainnya seperti yang sebelumnya dilakukan Dinas Komunukasi dan Informasi (Diskominfo) Aceh Tengah pada 3 November lalu.

“Mereka (Pemko Lhokseumawe) juga mau bangun MPP, Jadi mereka konsultasi ke kami karena mereka tertarik dengan konsep MPP Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pejabat struktural DPMPTSP Kota Banda Aceh menjelaskan tahapan-tahapan proses pembangunan dan implementasi berbagai jenis layanan di MPP seperti tahapan renovasi gedung, administrasi, pembangunan jaringan dan infrastruktur teknologi informasi serta fasilitas MPP.

“Sangat banyak yang menarik. Karena semua terlayani dengan cepat dan tepat, semua masyarakat terlayani dengan puas karena tidak perlu berhari-hari lagi dan menunggu dengan tertib sesuai dengan antrian,” ungkap Muchlish sembari bercerita pengalaman yang ia rasakan di MPP.

Hal senada juga disampaikan oleh Anwar Ali terkait kemudahan warga dalam memperoleh akses layanan di MPP yang dinilai lebih cepat, mudah, terjangkau .

“Sehingga diperlukan upaya-upaya yang harus dipersiapkan terutama dalam hal layanan perizinan untuk perencanaan MPP di Kota Lhokseumawe,” ungkapnya.

Konsultasi dan koordinasi ini diikuti oleh personil dari Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Lhokseumawe.(R)

 

BERBAGI