Beranda Parlementaria Isnaini Husda Salurkan Beasiswa PIP

Isnaini Husda Salurkan Beasiswa PIP

110
0
BERBAGI

Banda Aceh – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota, Isnaini Husda, menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa-siswi di Kota Banda Aceh.

Beasiswa usulan anggota DPR-RI Teuku Riefky Harsya, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020 ini diserahkan secara simboli kepada sejumlah kepala sekolah di Aula Kantor Camat Ulee Kareng Kota Banda Aceh, Pada Senin (21/09/2020).

Isnaini Husda yang turut didampingi Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, menyampaikan jumlah penerima beasiswa PIP Kota Banda Aceh SD sebanyak 1.259 siswa penerima, diantaranya tingkat SMP sebanyak 523 siswa penerima, SMA 21 siswa penerima dan SMK 116 siswa penerima.

Menurutnya beasiswa yang diusulkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini nantinya akan di transfer melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) langsung ke nomor rekening siswa, yang yang bersangkutan.

“Nanti dapat langsung di tarik sendiri maupun kolektif oleh sekolah. Besaran nominal beasiswa yang diterima para siswa bervariasi, yakni Rp.460 ribu untuk siswa SD, SMP Rp.750 ribu, SMA dan SMK Rp.1 juta” kata Isnaini Husda.

Namun, tambah Isnaini Husda besaran angka tersebut hanya berlaku bagi siswa yang telah belajar penuh 1 tahun. Sementara untuk para siswa yang belajar setengah tahun akan menerima setengah dari nominal tersebut.

Pada kesempatan itu Isnaini Husda juga menyampaikan apresiasi program Beasiswa PIP yang diusulkan Teuku Riefky Harsya, ini yang berkomitmen terhadap pendidikan yang sudah berjalan selama 5 tahun, khususnya di Banda Aceh.

“Kami berharap kepada para siswa-siswi agar bantuan beasiswa PIP yang telah diterima tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang keperluan belajar para pelajar,” tutur Isnaini Husda.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Saminan, Kepala Bidang Sekolah Dasar Jailani Yusti, dan Kepala Bidang SMP Evi Susanti.[R]

BERBAGI