Beranda Headline Cabor Petanque POPDA XVII/2024 Aceh Timur, 19 Kabupaten/Kota Kirim Atletnya

Cabor Petanque POPDA XVII/2024 Aceh Timur, 19 Kabupaten/Kota Kirim Atletnya

Juara 1 Kevin Fico Aurelius Lim (Banda Aceh) dan Juara 2 Afrizal Conary Z (Aceh Barat Daya) Nomor Shooting Man di dampingi oleh pembinanya (Novi Lidya Isdarianti dan Rani Amellia) foto bersama usai pengalungan medali. Foto: Dok POFI Aceh.

Idi – Petanque merupakan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada POPDA XVII/2024 di Aceh Timur. Cabang olahraga ini mendapat restu dari 20 Kadispora Kabupaten/Kota dan 22 Pengkab FOPI Kabupaten/Kota.

Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Aceh Drs Abdurrahman, MKes mengatakan, penghelatan pertandingan Cabor Petanque pada POPDA XVII/2024 ini di mulai dari tanggal 7 – 10 Juli 2024 di Lapangan Petanque ISC Aceh Timur.

Menurutnya, Cabor Petanque mempertandingkan 5 nomor pertandingan yaitu Shooting Man, Shooting Woman, Single Man, Single Woman dan Double Mix. Saat pendaftaran peserta pertandingan terdiri dari 22 Kabupaten/Kota, namun sampai saat Technical Meeting peserta hadir mendaftarkan timnya sebanyak 19 kabupaten/kota.

“Pengkab FOPI Kabupaten/Kota yang tidak mendaftarkan atletnya untuk Cabor Petanque yaitu Aceh Besar, Aceh Barat, Gayo Lues dan Kota Subulussalam,”kata Abdurrahman kepada SuaraAceh.net, Selasa malam (9/7/2024).

Ia juga menerangkan hingga Cabor Petanque telah melaksanakan pertandingan selama dua hari dengan hasil untuk Senin 8 Juli 2024 Nomor Single Woman Juara 1 Aceh Utara (Puput Melati), Juara 2. Pidie (Zaskia Kirana) dan Juara 3 Bersama Bireuen (Syifa Shadra) dan Aceh Jaya (Hafidzah Azzahra).

Sementara untuk Nomor Shooting Man kata Abdurrahman Juara 1. Banda Aceh (Kevin Fico Aurelius), Juara 2. Aceh Barat Daya (Afrizal Conary Z dan Juara 3 Bersama Aceh Selatan (Ihwaldi Damara) dan Pidie (Ulul Azmi)

Sedangkan untuk hari Selasa, 9 Juli 2024 telah dipertandingkan Nomor Shooting Woman dan Single Man. Pertandingan diawali Final Shooting Man antara Banda Aceh Vs Abdya yang Senin sore tidak dapat dilanjutkan karena penerangan tidak tersedia di lapangan Petanque Idi Sport Centre, Aceh Timur.

Hasil pertandingan Cabang Olahraga Petanque pada POPDA XVII/2024, Selasa 9 Juli 2024 di Lapangan Petanque Idi Sport Centre (ISC) Kab Aceh Timur sebagai berikut Shooting Woman Juara 1. Rauzatul Muna (Aceh Timur), Juara 2. Shifa Shadra (Bireuen) dan Juara 3 bersama Izziya Dzanjabila (Banda Aceh) & Putri Nabila BR. Daputar (Kota Langsa)

Untuk Single Man Juara 1. Kevin Fico Aurelius Lim (Banda Aceh) Juara 2. Afrizal Conary Z (Abdya) dan Juara 3 Bersama Ulul Azmi (Pidie) & TWK. Riski Akbar (Nagan Raya)

“Insya Allah Rabu, 10 Juli 2024 akan dipertandingkan Nomor Double Mix yang akan di ikuti oleh 16 Kabupaten/Kota, mudah-mudahan berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah kita sepakati,”harapnya.

Abdurrahman menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat untuk para Manager dan Pelatih yang telah berhasil membawa atletnya untuk berprestasi di POPDA XVII/2024 Aceh Timur.(*)