Beranda Headline Perolehan Suara DPRA Golkar di Dapil Aceh 1, Caleg Incumben Unggul

Perolehan Suara DPRA Golkar di Dapil Aceh 1, Caleg Incumben Unggul

Perolehan Suara DPRA Partai Golkar Dapil Aceh 1. Foto: Partai Golkar Aceh.

Banda Aceh – Calon legislatif (caleg) incumben DPR Aceh dari Partai Golkar Dr Ansari Muhammad S.Pt, M.Si kembali dipastikan berhasil melenggang ke gedung DPRA setelah berhasil mengalahkan rival internalnya di Partai berlambang pohon beringin itu.

Berdasarkan rekap tingkat kabupaten/kota, Partai Golkar meraup total 43.975 suara dari daerah pemilihan 1 Aceh yang meliputi Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Sabang. Partai tersebut hanya berhasil mengantarkan satu perwakilannya ke DPRA melalui Dapil 1.

Dari data rekap tingkat Kabupaten/Kota, caleg incumben Dr. Ansari Muhammad, SPt M.Si berhasil mengumpulkan suara badan terbanyak dengan perolehan 15.518 suara dan menjadi yang paling unggul dari sejumlah caleg Golkar lainnya. Perolehan suara kedua terbanyak ditempati H. A. Haiqal Asri, S.Ked, MM 13.029 suara, namun ketua PMI Banda Aceh itu tak berhasil melaju ke DPRA lantaran Golkar hanya berhasil mengirimkan 1 wakil di dapil 1 Aceh.

Perolehan Suara ketiga ditempati oleh Teuku Juliansyah Darwin yang berhasil mengumpulkan 11.053 suara, dan posisi perolehan suara keempat diraih oleh mantan Plt Sekda Aceh Ir. Elvizar Ibrahim, M.Si dengan capaian 1061 suara. Sementara Suara Partai tersebut di Dapil 1 Aceh terkumpul sebanyak 2.292 suara.

Dengan jumlah perolehan suara tersebut, maka dipastikan Golkar kembali mengirim sosok incumbent Dr Ansari Muammad untuk mewakili rakyat dapil 1 Aceh melalui Partai Golkar. (*)