Beranda Headline DPRK Banda Aceh Minta Pemko Susun Kalender Event Pariwisata

DPRK Banda Aceh Minta Pemko Susun Kalender Event Pariwisata

Anggota DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad. Foto: Humas/DPRK Banda Aceh.

Banda Aceh – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh diminta menyusun kalender event pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ibukota Provinsi Aceh ini.

Anggota DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad, mengatakan kebijakan ini perlu disusun untuk mengundang pelancong ke Banda Aceh. Salah satunya dengan berbagai event.

“Pemko perlu membuat kalender pariwisata yang bisa mengundang para wisatawan melalui event-event kebudayaan,” kata Tuanku, Senin (5/2/2024).

Tuanku menjelaskan, Banda Aceh memang harus menjadi tujuan pariwisata bagi siapa saja yang ingin melancong ke Aceh. Sebab, Banda Aceh merupakan pintu kedatangan baik domestik maupun internasional

“Iya, benar. Apalagi Kota Banda Aceh sebagai lokasi transit dan kota jasa serta kota pusaka,” ungkapnya.

Menurut Tuanku, Pemko Banda Aceh sudah seharusnya mengambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga wisatawan yang datang ke Aceh semakin meningkat.

Ia menyebut, pemerintah juga harus bisa memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pelancong yang berkunjung ke Banda Aceh. Diantaranya dengan memperbaiki fasilitas di lokasi wisata.

“Seperti dengan memperbagus dan mempetindah setiap spot wisata yang sudah ada saat ini dengan tetap menjaga keotentikan dari apa yang sudah ada,” katanya.

“Serta melakukan pelatihan bagi para pelaku usaha serta warga agar semakin siap dalam menyambut para wisatawan yang hadir ke Kota Banda Aceh,” pungkasnya. (*)