Beranda Headline Niat HT. Ibrahim Perjuangkan Aspirasi Rakyat Aceh di Senayan

Niat HT. Ibrahim Perjuangkan Aspirasi Rakyat Aceh di Senayan

Politisi Partai Demokrat HT. Ibrahim. Foto: Humas/DPW Partai Demokrat Aceh.

Banda Aceh – Politisi Partai Demokrat HT. Ibrahim mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh I. Anggota DPRA ini, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat jika nanti terpilih.

Ibrahim bercerita bahwa instruksi dari partainya mengharuskan petahana untuk maju kembali sebagai anggota legislatif baik itu DPRK, DPRA, dan DPR RI.

“Saya tidak mungkin mencalonkan kembali menjadi anggota DPRK, DPRA, pasti harus mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI,” kata Ibrahim, Kamis (1/2/2024).

Keputusan tersebut, kata Ibrahim, mendapat dukungan penuh dari partai. Hal ini terbukti dari penempatan dirinya pada nomor urut 2 atau di bawah Teuku Riefky Harsya, Sekjen Partai Demokrat.

Awalnya, dirinya pesimis bisa mendulang dua kursi untuk DPR RI dari Dapil Aceh I. Sebab, di dapil ini, Riefky Harsya adalah sosok familiar yang sudah beberapa periode di DPR RI.

“Karena Pak Riefky begitu familiar dan bagus serta terbukti pada 2019 beliau mendapatkan suara 128 ribu suara badan,” ucapnya.

Belakangan, Ibrahim pun optimis setelah mendapat dukungan penuh dari konstituennya di Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Kota Sabang, serta Partai Demokrat.

“Makanya disitulah saya terinovasi harus kerja mudah-mudahan kami harus bisa mendapatkan dua kursi DPR RI Dapil I,” kata ibrahim.

Ibrahim mengakui bahwa sebuah usaha yang kuat tidak akan mengkhianati hasil. Makanya, dia kemudian turun ke desa-desa menyerap aspirasi masyarakat di dapil yang diwakili.

“Saya sudah terjun di 12 kabupaten/kota dan tiga kabupaten/kota lagi yang belum saya turun yaitu Simeulue, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara,” tuturnya.

Menurut Ibrahim, sambutan masyarakat di dapil tersebut sangat positif terhadapnya. Beragam keluh kesah masyarakat pun diterimanya.

“Sambutan masyarakat sangat luar biasa dan saya berdoa mudah-mudahan saya bisa terpilih salah seorang DPR RI dari Partai Demokrat Dapil I,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa sejumlah program sudah dipersiapkan untuk kemudian diperjuangkan ketika sudah duduk di DPR RI di Jakarta.

“Program-program saya nantinya sesuai dengan instruksi partai saya akan coba perjuangkan program-program partai dan ada 14 program partau perioritas,” sebutnya.

Selain itu, kata Ibrahim, dalam programnya juga akan memperjuangkan syariat islam secara kaffah di bumi Serambi Mekkah.

“Saya akan memperjuangkan mayoritas dapil saya hidupnya di sektor adalah pertanian, perikanan, perkebunan, sektor pariwisata dan UMKM itu juga akan saya perjuangkan,” paparnya.

Ibrahim mengatakan, selain mengumpulkan suara di dapil Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang, dirinya juga bakal menghimpun suara di daerah lain yang masuk dalam dapil I Aceh.

“Saya juga sudah buat posko di 12 kabupaten/kota dari sumbangan dari rekan-rekan saya dan masyarakat,” kata Ibrahim.

Ibrahim berharap, masyarakat bisa memilih wakil rakyat yang betul-betul menjadi wakil rakyat dan mau bekerja penuh untuk kepentingan rakyat yang diwakili.

“Jangan kita memilih wakil rakyat karena dibeli suara kita baik itu dengan uang maupun dengan lain-lainnya,” pungkasnya. (*)