Beranda Headline DPRK Banda Aceh Imbau Orang Tua Awasi Anak Terutama di Malam Hari

DPRK Banda Aceh Imbau Orang Tua Awasi Anak Terutama di Malam Hari

Anggota DPRK Banda Aceh Kasumi Sulaiman. Foto: Humas/DPRK/Banda Aceh.

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta orang tua untuk mengawasi anak-anaknya saat di luar rumah, terutama pada malam hari.

Anggota DPRK Banda Aceh Kasumi Sulaiman atau akrab disapa Bunda Mimi menyampaikan, hal ini untuk mencegah pergaulan anak-anak yang dapat membahayakan banyak orang.

“Kita harapkan orang tua tetap mengontrol anak-anaknya bila keluar dari rumah terutama di malam hari,” ucap Bunda Mimi,Selasa (30/1/2024).

Bunda Mimi menyebut, keamanan di Aceh khususnya Banda Aceh dalam beberapa hari terakhir sedikit terganggu dengan banyaknya aksi kriminalitas seperti begal dan lain-lain.

“Tapi bila di lihat di daerah lain, Pulau Jawa misalnya kita persentasenya sedikit sekali mungkin tidak ada satu persen pun, hanya saja kita tetap waspada,” jelasnya.

Ia menuturkan, pengawasan pengamanan kepolisian dalam hal ini Polresta Banda Aceh sangat perlu ditingkatkan. Sehingga masyarakat terasa aman dan nyaman beraktivitas.

Menurut Bunda Mimi, peningkatan patroli juga dibutuhkan terutama pada malam hari, apalagi menjelang hari pemungutan suara atau Pemilu yang dapat merusak kestabilan masyarakat.

“Oleh karena itu perlu pengawasan yang extra agar situasi tetap kondusif menjelang Pemilu yang hanya menghitung hari,” pungkasnya. (*)