Beranda Headline Tumbangkan PSAP, PSAB ke Semi Final Liga 3 Aceh

Tumbangkan PSAP, PSAB ke Semi Final Liga 3 Aceh

Pemain PSAB Aceh Besar (kostum merah) sedang rebut bola dengan pemain PSAP Sigli (kostum putih), dalam pertandingan di Stadion Kota Langsa, Senin (15/1/2024). FOTO/ DOK PSAB

Langsa – Dengan penampilan impresifnya di babak 8 besar Liga 3 Regional Aceh, PSAB Aceh Besar berhasil memastikan diri melangkah ke semi final setelah meraih dua kali kemenangan beruntun. Menaklukkan Juang FC dengan skor 4-1 dan memetik 3 poin, PSAB kemudian membenam PSAP Pidie 1-0, menambah 3 poin lagi, totalnya 6 poin sehingga meraih satu tiket ke Semi Final , di Stadion Kota Langsa, Senin (15/1/2024).

Pada laga melawan PSAP, pertandingan sengit antara kedua tim terjadi sejak babak pertama, kedua tim melakukan serangan, meski sejumlah peluang diperoleh PSAB dan PSAP, namun kedudukan tetap imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pertandingan menjadi lebih menegangkan dan mencapai puncak pada menit ke-74 ketika umpan pojok dari Luthfi (nomor punggung 11) disambut dengan sempurna oleh kepala Perda Rahman (29). Sundulan Perda menggetarkan jala kiper PSAP yang dikawal Chuk (1) dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk PSAB.

Meskipun pertandingan semakin intens dengan aksi saling serang, tidak ada tambahan gol yang tercipta sehingga kedudukan 1-0 untuk PSAB bertahan hingga berakhir pertandingan. Hasil ini mengantarkan tim yang dilatih oleh Septi Hariansyah, mantan pemain Persiraja, merebut tiket ke semi final pada Liga 3 Regional Aceh. Sebuah kemenangan yang mempertegas performa dan ambisi tim PSAB dalam kompetisi ini.

Manager PSAB Al Yunirun (Wahyu), usai pertandingan mengatakan, bahwa kemenangan yang diraih PSAB tidak lepas dari doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh Besar serta pecinta PSAB yang menitipkan harapan besar kepada skuad muda PSAB.

Ia menyampaikan terimakasih terhadap para pemain atas perolehan dua kemenangan yang mengantarkan tim PSAB Aceh Besar menuju semi final tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih terhadap para pendukung, khususnya masyarakat Aceh Besar yang telah mengiringi perjuangan PSAB dengan doanya.

“Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini, dan kemenangan ini menjadi kado untuk pendukung serta masyarakat Aceh Besar. Tiket menuju semi final ini merupakan hasil perjuangan dan doa kita selama ini, semoga kita bisa melangkah lebih jauh hingga ke final dan bahkan dapat tampil sebagai juara dalam Liga 3,” ucapnya.

Selain itu, Wahyu mengingatkan, perjuangan PSAB yang merupakan klub kebanggaan Aceh Besar tersebut belum berakhir. Oleh karena itu, semangat yang tinggi dari para pemain serta dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan dalam melanjutkan perjuangan tersebut.

“Kami berharap semuanya terus memberikan dukungan serta doa untuk mengiringi perjuangan ini. Pasalnya, secara keuangan PSAB sangat minim, harapan kami masyarakat dan para pecinta PSAB dapat terus memberikan dukungan sehingga PSAB terus bisa menapaki Liga 3 ini hingga tingkat Nasional selangkah lagi,” pungkasnya.(*)