Beranda Headline Pilih Caleg Berkarakter untuk Masa Depan Daerah dan Bangsa

Pilih Caleg Berkarakter untuk Masa Depan Daerah dan Bangsa

Caleg DPR RI Dapil 1 Aceh, dari Partai Demokrat Aceh HT. Ibrahim menyambut kedatangan SBY dan Ketum Partai Demokrat AHY di Banda Aceh. Foto: Dok/Suaraaceh.net.

Banda Aceh – Pemilu 2024 semakin dekat. Tentu masyarakat terutama pemilih pemula perlu melek.

Harus lebih giat mencari informasi seputar fenomena menjelang pemilu dan tentunya akan menentukan sikap.

Kemeriahan pesta demokrasi ini juga tampak dari betapa banyaknya baliho calon anggota legislatif (caleg) bertebaran dimana- mana, bahkan di sepanjang jalan-jalan utama terlihat melebihi jumlah baliho iklan produk dagang dan kosmetik wanita.

Menariknya, pada pemilu 2024 nanti akan ada banyak wajah baru dan incumbent yang menghiasi daftar calon anggota legislatif. Salah satunya ikut diwarnai oleh kalangan anak muda.

Fenomena unik lainnya, adalah ada caleg yang mengandalkan privilege pribadinya untuk maju dalam kontes politik 2024 ini.

Misalnya saja ada pemilik perusahaan, pemangku jabatan tertentu, bahkan privilege kekeluargaan seperti orang tua, keturunan atawa pasangan dari orang-orang penting.

Namun salah seorang Caleg untuk DPR RI dari Partai Demokrat Aceh HT. Ibrahim mengatakan, menurut dirinya reputasi caleg semacam itu memang tidak dipermasalahkan.

“Nah, karena semua itu kan hanya sebatas nilai tambah dalam personal branding sang caleg tersebut,” ujar HT. Ibrahim kepada AcehStandar.com, Selasa (26/12/2023).

*Masyarakat sebagai penentu hasil pemilu 2024 sudah sangat cerdas*

Karena yang paling dibutuhkan kata pria yang akrab disapa Ampon Bram ini justru bagaimana sang caleg mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Ampon Bram menilai masyarakat sebagai voters sekaligus penentu hasil pemilu 2024 nanti sudah sangat cerdas.

“Masyarakat kita selaku pemilik suara sudah mulai membuka mata, tidak terpengaruh dengan praktik money politic, dan sudah sadar bila ada caleg yang melakukan hal semacam itu akan berdampak buruk kepada reputasi dan kinerjanya,” ujar caleg DPR RI dapil l Aceh ini

Nah, karena itu jelang pemilu 2024 nanti, warga wajib mencari informasi caleg mana yang tepat untuk dicoblos.

Masyarakat selaku pemilik suara tentu akan dan harus memilih caleg yang selama ini terbukti berkarakter baik. Kemudian berjiwa sosial tinggi seperti yang telah dilakukan selama ini terhadap masyarakat,

“Namun yang lebih penting yaitu memiliki visi dan misi yang jelas,” ujar anggota DPRA ini.

Kemudian ia juga menyarankan agar masyarakat perlu memperhatikan juga rekam jejak dari partai yang mengusungnya.

Partai yang baik dan selalu berpihak pada rakyat merupakan tanda bahwa partai tersebut serius memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Jadi sebagai warga negara, baik itu caleg, anggota dewan, dan masyarakat, kita harus mulai berbenah,” ujar wakil ketua Partai Demokrat Aceh ini disela-sela menyambut kedatangan SBY dan Ketum Partai Demokrat AHY di Banda Aceh.

Menurut Ampon Bram bagi dirinya pemilu yang jujur dan baik itu adalah kunci kemajuan Aceh, bangsa dan negara. (*)