Beranda Headline Gala Siswa Tingkat SMP di Aceh Besar Dimulai

Gala Siswa Tingkat SMP di Aceh Besar Dimulai

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil,S.Sos, M.Si membuka gala siswa tingkat SMP di Lapangan Sepak Bola Jantho Sport City (JSC) di Kota jantho. Selasa (19/12/2023). (FOTO/Ist)

Kota Jantho – Gala Siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aceh Besar dimulai, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil,S.Sos, M.Si saat pembukaan dalam arahannya mengatakan, gala Siswa Pelajar SMP ini di selengarakan dalam rangka pencarian bakat talenta muda cabang olah raga sepak bola di Kabupaten Aceh Besar.

“Melalui Gala Siswa ini akan kita dapatkan pemain pemain yang bagus yang akan mewakili Aceh Besar di tingkat Provinsi dan mereka nantinya juga memperkuat tim Aceh Besar baik di Popda maupun tim PSAB usia dini,” kata pria yang sering dipanggil Bj itu, saat pembukaan Gala Siswa, di Lapangan Sepak Bola JAntho Sport City (JSC) di Kota jantho. Selasa (19/12/2023).

Ia juga mengatakan, agar siswa sekolah yang tampil pada gala siswa dapat menampilakn performa terbaiknya dan selalu menjunjung tinggi sportivitas, karena turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar pelajar SMP se Aceh Besar.

“Tampilkan daya juang baik, skill dan tehnik dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas karena kegiatan ini juga bertujuan sabagai wadah silaturahmi antar Pelajar SMP se Aceh Besar,” ucap Bj menambahkan.

Ketua Panitia Isnandar SE,Ak melaporkan sebanyak 16 tim yang bertarung di JSC mulai hari ini dan finalnya pada Sabtu 23 Desember mendatang, sebelumnya sudah diperlombakan babak penyisihan 23 kecamatan dibagi dalam 5 Wilayah masung masing wilayah mengirimkan perwakilan juara 1,2 dan 3 untuk dipertandingkan pada tingkat Kabupaten di Lapngan JSC.

“Sebelumnya mereka sudah mengikuti pertandingan penyisihan, dan tim yang main pada hari ini merupakan tim yang meraih peringkat 1, 2 dan 3 pada babak penyisihan yang lalu. Jadi, pertandingan di JSC hari ini menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan,” pungkasnya.

Hadir di acara Pembukaan ,Kadisparpora Abdullah S.Sos, Kasatpol PP dan WH Muhajir ,S.STP,MAP, Sekdis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Facrurrazi SE, Kapolsek Kota Jantho Iptu RamlanTobo mewakili Kapolres Aceh Besar dan para Sekolah SMP se Aceh Besar. (*)