Beranda Headline Dandim 0101/KBA Sambut Kunjungan Tim Pengawasan Pengamanan Pemilu 2024 dari Mabesad

Dandim 0101/KBA Sambut Kunjungan Tim Pengawasan Pengamanan Pemilu 2024 dari Mabesad

Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menyambut kunjungan Tim Pengawasan Pengamanan Pemilu 2024 dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabesad), Rabu (13/12/2023)..(Foto/Kodim 0101/KBA).

Banda Aceh – Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menyambut kunjungan Tim Pengawasan Pengamanan Pemilu 2024 dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabesad), Rabu (13/12/2023)

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Waasops Kasad Bidang Renops, Brigadir Jenderal TNI Bangun Nawoko, beserta rombongan, bertujuan untuk melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kesiapan satuan Kodim 0101/KBA dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pemilu 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis. Tim pengawasan ini memiliki tugas untuk memastikan bahwa seluruh unsur terkait, termasuk TNI, siap mengamankan dan mendukung kelancaran proses demokrasi tersebut.

Dandim 0101/KBA, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menyambut kunjungan tim dengan penuh antusiasme dan memberikan penjelasan terkait kesiapan Kodim 0101/KBA dalam menghadapi Pemilu. Beliau menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang, mulai dari pembuatan Posko Pemilu dan Posko Pengaduan Netralitas TNI, termasuk koordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Waasops Kasad Bidang Renops, Brigjen TNI Bangun Nawoko, mengapresiasi kesiapan dan sinergi yang telah dibangun oleh Kodim 0101/KBA. Ia menegaskan pentingnya peran TNI dalam mendukung stabilitas keamanan selama Pemilu dan menekankan perlunya menjaga netralitas serta mendukung proses demokrasi yang berlangsung di Indonesia.

Selama kunjungan, tim pengawasan juga melakukan evaluasi terhadap fasilitas dan kelengkapan yang dimiliki oleh Kodim 0101/KBA, termasuk sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung tugas pengamanan Pemilu.

Tidak hanya itu, Waasops Kasad Bidang Renops Brigjen TNI Bangun Nawoko juga memimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu TNI Polri Tahun 2024 dan peninjauan Posko Terpadu Sinergitas TNI POLRI di Mapolresta Banda Aceh.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan kesiapan dan sinergi antara TNI dan seluruh instansi terkait dapat semakin ditingkatkan, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis.(*)