Beranda Daerah UIN Ar-Raniry Raih Penghargaan Kemenag Award 2023

UIN Ar-Raniry Raih Penghargaan Kemenag Award 2023

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih penghargaan dalam acara anugerah Humas Kemenag Award 2023 sebagai Peringkat III Pengelolaan Website Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri. Penghargaan ini diterima langsung Koordinator Kerjasama, Kelembagaan dan Humas M Said Farzah Ali di Jakarta, Jum'at (8/12/2023).(Foto/Humas UIN Ar-Raniry).

Jakarta — Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih penghargaan dalam acara anugerah Humas Kemenag Award 2023 sebagai Peringkat III Pengelolaan Website Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

Penghargaan ini diterima langsung Koordinator Kerjasama, Kelembagaan dan Humas M Said Farzah Ali di Jakarta, Jum’at (8/12/2023).

“Alhamdulillah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih peringkat III pengelolaan website kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri dalam ajang anugerah Humas Kemenag Award 2023,” kata Said Farzah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Penghargaan ini, kata Said Farzah berhasil diraih berkat kerja keras seluruh staf Humas, tim IT dari PTIPD dan dukungan penuh dari pimpinan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Kami terus menunjukkan komitmen dalam menjaga dan mengelola situs web UIN Ar-Raniry dengan baik, memberikan akses dan informasi yang berkualitas dan mudah diakses bagi seluruh sivitas akademika dan masyarakat umum,” ujar Said Farzah.

Atas raihan prestasi tersebut, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman MAg menyampaikan rasa syukur dan bangga atas percapaian ini. Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi Humas, pengelola website, dosen, mahasiswa, media dan stakeholder lainnya serta dukungan tim PTIPD UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Terima kasih kepada Bapak Menteri Agama RI, Humas dan para pengelola website, tim ICT dan seluruh sivitas akademika. Tentunya capaian ini berkat kerjasama, kolaborasi dan dedikasi tim Humas dan IT UIN Ar-Raniry. Penghargaan ini bukan hanya diperuntukkan bagi Subbag Humas saja, tapi untuk dan atas nama lembaga UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ungkap Mujib.

Dalam konteks transformasi digital dan terkait kebijakan Kemenag, lanjut Mujib, kampus juga harus segera bertransformasi dan beradaptasi dengan perubahan dan tuntutan di era digital.

“Di era digitalisasi ini, Website telah menjadi salah satu media informasi Perguruan Tinggi, pengelolaan website yang baik bukan hanya menjadi sarana informasi, tetapi juga mencerminkan identitas dan kualitas institusi pendidikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Anugerah Humas Kemenag Award 2023 menjadi ajang apresiasi dan kompetisi kinerja kehumasan atas kerja sama dalam menyebarkan informasi dan pemberitaan terhadap layanan Kementerian Agama.

Pada kegiatan yang dihelat di Jakarta ini, Kemenag memberikan 40 penghargaan kepada humas internal Kemenag dan insan media.(*)