Beranda Headline Pj Bupati Aceh Besar Irup HUT Korpri ke-52 dan PGRI ke-78

Pj Bupati Aceh Besar Irup HUT Korpri ke-52 dan PGRI ke-78

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun Korpri ke-52 dan Hari Guru Nasional serta HUT PGRI ke-78 tahun 2023 di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Rabu (29/11/2023). (Foto/Prokopim Setdakab Aceh Besar).

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun Korpri ke-52 dan Hari Guru Nasional serta HUT PGRI ke-78 tahun 2023 di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Rabu (29/11/2023).

Meskipun dilaksanakan dalam kondisi hujan, namun kegiatan upacara Hari Ulang Tahun Korpri ke-52 dan Hari Guru Nasional serta HUT PGRI ke-78 tahun 2023 tersebut berlangsung lancar, sukses, dan khidmat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, khususnya para guru dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar atas pengabdian dan dedikasinya dengan penuh keikhlasan, mendidik para peserta didik generasi Kabupaten Aceh Besar.

Dikatakannya, dalam proses pendidikan, guru menjadi aktor utama dan penting yang memainkan peran strategis. Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif, tentu tidak terlepas dari peran dan jasa guru.

“Pasca pandemi covid-19, hikmah terpenting yang dapat dipetik adalah peran guru tidak akan pernah tergantikan teknologi. Guru merupakan profesi yang menjadi suluh terbaik agar anak bangsa dapat terus berjalan menuju arah yang mereka cita-citakan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Iswanto berharap para guru bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, dedikasi, dan loyalitas serta menjadi contoh keteladanan dalam pendidikan karakter, dengan tidak mudah meninggalkan ruang kelas.

Muhammad Iswanto juga berharap pengurus PGRI di semua tingkatan bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi anggota. PGRI hendaknya dijadikan sebagai wadah aspirasi dan rumah belajar yang nyaman bagi semua anggota.

Sementara itu, terkait dengan HUT Korpri ke-52, Pj Bupati Aceh Besar itu mengajak semua pihak terkait agar menjadikan peringatan ini sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

“Sejalan dengan itu, Pemkab Aceh Besar turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian para ASN dan seluruh keluarga besar KORPRI atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas, terlebih peran aktif para ASN dan anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar,” ungkapnya.

Selanjutnya terkait netralitas ASN dan netralitas KORPRI menghadapi event Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang, Iswanto percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila, dan UUD 1945.

Ia melanjutkan, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar, yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat terhadap pemerintah yang terus meningkat tajam.

Iswanto menambahlan, masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih akurat. “Untuk itu, layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat,”pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, para Kepala OPD, pejabat Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, pengurus PGRI, dan ribuan guru dari berbagai kecamatan di Aceh Besar. (*)