Beranda Daerah Kemenag Aceh Besar Serahkan Bantuan Tahap Pertama untuk Palestina

Kemenag Aceh Besar Serahkan Bantuan Tahap Pertama untuk Palestina

Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg penyerahkan bantuan tahap pertama sejumlah 20 juta rupiah di terima oleh DR Mahmoud bin Muhammad Ismail dari Yayasan Indonesia Berbagi Senyuman (IBS) di aula Dekranasda Aceh Besar, Selasa (7/11/2023).(Foto/Kemenag Aceh Besar).

Kota Jantho – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melakukan penggalangan donasi bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang saat ini menghadapi agresi zionis Israel. Donasi di kumpulkan secara sukarela dari aparatur sipil negara (ASN) dan siswa madrasah dari jajaran Kemenag Aceh Besar.

Untuk penyerahan tahap pertama di lakukan di aula Dekranasda Aceh Besar, Selasa (7/11/2023) sejumlah 20 juta rupiah. Di serahkan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar yang di wakili oleh Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg di terima oleh DR Mahmoud bin Muhammad Ismail dari Yayasan Indonesia Berbagi Senyuman (IBS).

Menurut Kasubbag TU Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, pihaknya melakukan sosialisasi dan membuka donasi dari berbagai pihak dan akan menyampaikan amanah kepada masyarakat Palestina melalui lembaga resmi dan legal. “Bantuan akan terus di kumpulkan melalui kantor KUA dan Madrasah yang ada di Aceh Besar, untuk hari ini baru penyerahan donasi tahap pertama,”sebutnya.

“Kemenag Aceh Besar menghimbau seluruh masyarakat untuk ikut terketuk hatinya membantu secara moril dan materil meringankan penderitaan rakyat Palestina. Kita menyaksikan saat ini kondisi Gaza sangat memprihatinkan, butuh uluran tangan dari semua pihak,” ungkap Khalid Wardana.

Sedangkan Syeikh DR Mahmoud yang merupakan putra asli Gaza Palestina menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag dan masyarakat Aceh Besar yang telah membantu masyarakat Palestina. Bantuan ini melalui lembaga IBS di salurkan langsung dalam bentuk makanan, air bersih dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat Gaza.(*)