Beranda Headline Aceh Besar Buka Seleksi Duta Baca Tahun 2023, Ini Syaratnya

Aceh Besar Buka Seleksi Duta Baca Tahun 2023, Ini Syaratnya

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) menggelar seleksi Duta Baca tahun 2023

KBRN, Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) menggelar seleksi Duta Baca tahun 2023. Penerimaan pendaftaran mulai dibuka sejak 11 Oktober hingga 01 NOvember 2023.

Syarat utama peserta merupakan penduduk Aceh Besar dan dapat dibuktikan dengan identitasnya, serta berumur antara 19 hingga 25 tahun.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar Fazlun SH MT mengatakan, pendaftaran bagi peminat untuk mengikuti kontes pemilihan Duta Baca tahun 2023 ini dimulai sejak 11 Oktober hingga batas terakhir pada 1 November 2023, Kota Jantho, Jum’at (13/10/2023).

“Bagi adik-adik yang peminat untuk mengikuti kontes pemilihan Duta Baca tahun 2023 ini, sudah bisa mwndaftakna diri. Pendaftaran sudah kita buka dimulai sejak 11 Oktober hingga batas terakhir pada 1 November 2023,” terangnya.

Kepala Bidang Layanan Dispersip Aceh Besar Munzir SE mengatakan, pendaftaran dapat dilakukan secara online pada laman https://bit.ly/DutabacaAbes2023 tidak dipungut biaya apapun, dan selanjutkan akan dilakukan seleksi administrasi awal.

“Calon peserta dapat mendaftar melalui https://bit.ly/DutabacaAbes2023 dan akan dilanjutkan proses seleksi administrasi,” ujar Munzir.

Ia berharap para remaja untuk dapat unjuk diri pada kontes pemilihan duta baca yang pertama kali digelar oleh Aceh Besar ini yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan literasi dizaman digital ini.

“Ayo anak muda khususnya para remaja untuk ikut serta unjuk diri dan pastikan bisa terpilih sebagai Duta Baca Aceh Besar tahun 2023,” tutup Munzir. (*)