Beranda Headline Pj Bupati Aceh Besar Serahkan SK Kenaikan Pangkat 106 PNS

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan SK Kenaikan Pangkat 106 PNS

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada salah seorang PNS di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Jantho, Selasa (26/9/2023). FOTO/ MC ACEH BESAR.

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada 106 Pegawai Sipil Negara (PNS) dalam ruang lingkup Pemkab Aceh Besar di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Jantho, Selasa (26/9/2023).

Pada momen itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto berpesan bahwa dengan tingginya pangkat seseorang harus disertai peningkatan kinerja.
“Karena pada masa ini, bekerja dengan baik tidaklah cukup untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, namun kita harus bekerja dengan cerdas dan terus mengembangkan inovasi baru yang dapat meningkatkan mutu pelayanan,” ucapnya.

Menurut Iswanto, menjadi seorang PNS harus menjunjung tinggi komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena hal itu sesuai dengan komitmen reformasi birokrasi yang telah dicanangkan dengan tuntutan peningkatan kualitas kinerja serta profesionalisme.

“Mengingat SDM menjadi aspek paling penting dalam penyelenggaraan tata pemerintahan, maka saya mengharapkan agar PNS Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang telah menerima petikan keputusan Pj Bupati tentang kenaikan pangkat ini mampu memperlihatkan kompetensi dan kinerja yang lebih baik bahkan mampu menunjukkan prestasi-prestasinya,” tukasnya.

Selain itu, lanjut Iswanto, dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta menjalankan birokrasi pemerintahan., ia menekankan, kualitas SDM yang baik menjadi syarat utama dalam mendukung pelayanan dan terlaksananya suatu birokrasi pemerintahan.

“Apalagi reformasi birokrasi yang menjadi tolak ukurnya adalah hasil dari kinerja bukan lagi berpusat pada prosesnya, maka dibutuhkan inovasi dan cara kerja yang tidak biasa, karena SDM dan keuangan kita juga terbatas semetara tingkat kebutuhan masyarakat untuk dilayani semakin besar,” terangnya.

Di akhir arahannya Iswanto juga berpesan, agar para PNS Kabupaten Aceh Besar selalu berinovasi dan keluar dari zona nyaman serta menjunjung tinggi komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yakni untuk menegakkan integritas, profesionalitas, dan pengabdian.

“PNS Aceh Besar harus mampu mengendalikan isu nasional seperti stunting, inflasi, dan lain sebagainya, sehingga Kabupaten Aceh Besar bisa keluar dari zona nyaman, jika itu tidak mampu, lebih baik mundur saja,” pungkasnya.

Acara penyerahan SK kenaikan pangkat tersebut selain dihadiri Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM dan Kepala BKPSDM Aceh Besar H. Drs. Asnawi, MSi turut dihadiri Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi MSi, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin S.sos, MM dan Anggota DPRK Aceh Besar Yusran Yunus.(*)