Beranda Headline Farid Nyak Umar Serahkan Dua Unit Rumah Bantuan untuk Korban Kebakaran di...

Farid Nyak Umar Serahkan Dua Unit Rumah Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gampong Keuramat

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyerahkan dua unit rumah bantuan kepada para korban kebakaran di Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Selasa (08/11/2022).

Penyerahan tersebut turut disaksikan Kadis Perkim Kota Banda Aceh, Bukhari Sufi, Camat Kuta Alam, Arie Januar, Pj Keuchik Gampong Keuramat, Zulfikri, dan Ketua TPG Keuramat, Abdul Karim beserta perangkat Gampong setempat.

Di sela-sela serah terima rumah itu Farid Nyak Umar menceritakan kronologis pembangunan rumah yang diserahkan tersebut. Dimana pada hari Minggu (9 Februari 2020), sekitar dua tahun lebih itu dirinya didampingi unsur Muspika Kuta Alam dan Keuchik saat itu berkunjung ke lokasi kebakaran yang mengakibatkan 11 rumah warga di Jalan Teladan, Dusun Seulanga itu mengalami kerusakan cukup parah.

“Setelah kebakaran, Saya didampingi Muspika Kuta Alam meninjau langsung lokasi rumah yang terkena musibah kebakaran milik Ibu Azminurti Thursina dan beberapa warga lainnya,” kata Farid.

Pada saat itu kata Farid dirinya menyampaikan bahwa akan mengusulkan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh untuk dapat membangun kembali rumah kepada para korban kebakaran.

Kemudian pada tahun 2021 kata Farid, dirinya mengadvokasi dengan melalui program pokok-pokok pikiran untuk membangun rumah tersebut. Saat itu ia mengusulkan pembangunan dua unit rumah pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) untuk tahun anggaran 2022.

“Dan ketika pembahasan anggaran di tahun 2021 kita usulkan untuk dibangun oleh Dinas Perkim pada tahun 2022, dan alhamdulillah pada hari ini dapat kita serahkan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran tahun 2020 yang lalu, ” ujar Farid.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap dengan adanya bantuan rumah tersebut akan mengurangi beban dan mengakhiri penantian panjang para korban untuk memiliki rumah kembali setelah hampir tiga tahun paska kebakaran.

Farid juga menyampaikan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh, terutama Kepada Pj Walikota Bakri Siddiq dan Kadis Perkim yang telah berkomitmen merealiasasi pembangunan rumah bantuan tersebut kepada para korban musibah.

“Mudah-mudahan penantian yang hampir tiga tahun bisa terobati dengan serah terima rumah pada hari ini. Semoga rumah ini akan membawa keberkahan bagi keluarga yang mengalami musibah,” tutur Ketua DPD PKS Banda Aceh tersebut.

Sementara Azminurti Thursina mewakili keluarga penerima menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemko Banda Aceh melalui Dinas Perkim, terutama kepada Ketua DPRK Banda Aceh yang telah mengusulkan dan mengadvokasi hingga terbangunnya rumah tersebut.

“Setelah dua tahun lebih mengalami musibah kebakaran, akhirnya padah hari ini kami mendapatkan kembali rumah sebagai tempat berteduh. Terima kasih kepada Ketua DPRK dan Pemko Banda Aceh atas bantuannya. Semoga Allah memberikan balasan terbaik,” kata Azminurti.[Parlementaria]