Beranda Aceh Bupati dan Ketua DPRK Aceh Besar Support Program PWI Aceh

Bupati dan Ketua DPRK Aceh Besar Support Program PWI Aceh

83
0
BERBAGI

Banda Aceh – Tekad Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, M. Nasir Nurdin, menyusun berbagai program mendapat dukungan berbagai pihak di Provinsi Ujung Barat Indonesia ini.

Seperti di sampaikan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali. Kedua pemangku kepentingan di Kabupaten Aceh Besar itu, menyatakan mendukung berbagai program PWI Aceh.

Dukungan itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, saat menerima audiensi Ketua PWI Aceh, M. Nasir Nurdin, Senin, (17/01/2022), di Kota Jantho, Aceh Besar.

Hadir dalam audiensi dengan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, Ketua PWI Aceh, M. Nasir Nurdin, Wakil Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Aceh, Jufrizal dan Anggota Seksi Agama, Afrizal Woyla.

Pertemuan dengan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, berlangsung di Jantho Pesona Park (JPP). Dalam kesempatan itu,orang nomor satu di Kabupaten Aceh Besar ini turut mempromosikan objek wisata yang dimiliki Jantho Pesona Park (JPP).

Sementara audiensi dengan Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, berlangsung di ruang kerja Ketua DPRK setempat, dihadiri Wakil Ketua DPRK, Bakhtiar ST dan Zulfikar Aziz SE, Ketua Komisi V, Muhibbudin Ibrahim, Ketua Fraksi PAN DPRK Aceh Besar DR. Yusran Yunus.MA.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, menyatakan mendukung atas program maulun sinergisitas yang dilakukan oleh PWI Aceh dibawah nahkoda M. Nasir Nurdin.

Menurutnya, PWI Aceh sebagai organisasi profesi perlu terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak di Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Besar.

“Sehingga, apa yang di cita-citakan dalam membangun daerah ini dapat terwujud. Pemkab Aceh Besar membuka ruang seluas-luasnya untuk bersinergi membangun daerah,” katanya.

Ia juga mendorong PWI Aceh untuk membentuk hadirnya Balai PWI Aceh Besar. Terpenting, bagi Bupati Mawardi, meningkatkan kualitas pendidikan terhadap wartawan yang bernaung di bawah payung PWI Aceh sangat diharapkan.

“Kita akan mencari solusi bagaimana bisa berkolaborasi dengan PWI Aceh, termasuk penguatan pendidikan bagi wartawan. Saya juga mendukung terbentuknya Balai PWI Aceh Besar,,” ucapnya.

Serupa dengan Bupati Mawardi, Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, ia juga Segendang sepenarian dengan Mawardi Ali,.mendukung komitmen untuk bersinergi dengan PWI Aceh maupun program yang dicegus Nasir Nurdin.

“Dibawah kepemimpinan Bang Nasir Nurdin, saya yakin PWI Aceh akan terus maju roda organisasi ini. Saya kenal betul sosok Bang Nasir Nurdin, yang sarat pengalaman di berbagai organisasi,” kata Iskandar Ali.

Ketua PWI Aceh, M. Nasir Nurdin, mengungkapkan bahwa dirinya sejak dilantik 6 Desember 2021 lalu, ia terus menyusun berbagai program kerja dengan melibatkan para pengurus.

“Utamanya kita fokuskan penguatan pendidikan bagi wartawan dan fasilitas Sekretariat PWI Aceh. Ini kita lakukan demi Marwah PWI Aceh menjadiebih baikagi,” tutupnya. [*]