Beranda Aceh KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli Adakan Pelatihan Vertical Rescue

KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli Adakan Pelatihan Vertical Rescue

58
0
BERBAGI

Pidie – Sedikitnya 20 mahasiswa Unit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medika Nurul Islam (STIKes MNI) Sigli menjadi peserta kegiatan Pelatihan Vertical Rescue. Mereka tergabung dalam Unit Kegiatan Khusus (UKK), Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI).

Ketua Panitia kegiatan ini Rizki Fadillah kepada media, Selasa (14/09/2021) menjelaskan Pelatihan Vertical Rescue adalah kegiatan pelatihan teknik memindahkan atau mengevakuasi korban/objek pada medan terjal, dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah atau sebaliknya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini diadakan di perkarangan kampus STIKes MNI Sigli, sejak hari Minggu (12/9) lalu dan berakhir Selasa (14/9). “Pesertanya ada 20 relawan, terdiri dari delapan laki-laki dan 12 perempuan,” sebut Rizki.

Disebutkan, pelatihan tersebut difasilitasi oleh Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Aceh, Fauzi Husaini yang biasa disebut Bang Poli. “Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung lancar. Para relawan sangat antusias mengikuti Vertical Rescue ini,” ulas dia.

Sementara Ketua KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli, Muhammad Harist berharap dengan adanya Pelatihan Vertical Rescue ini bisa menciptakan anggota yang mampu berperan aktif disaat tanggap darurat bencana. “Tujuan kita mengadakan kegiatan ini untuk menciptakan relawan cepat, tanggap dalam menjalankan misi kemanusiaan,” tutur dia. (*)

BERBAGI