Beranda Parlementaria DPRK dan Pemko Banda Aceh Serahkan Bantuan Masa Panik kepada Keluarga Korban...

DPRK dan Pemko Banda Aceh Serahkan Bantuan Masa Panik kepada Keluarga Korban Kebakaran di Beurawe

49
0
BERBAGI

Banda Aceh – Pimpinan DPRK Banda Aceh bersama Wakil Wali kota Banda Aceh H Zainal Arifin menyerahkan bantuan masa panik kepada korban yang selamat atas insiden kebakaran rumah di lorong Masjid, Gampong Beurawe pada Senin (30/8/2021) pukul 03.00 dini hari.

Bantuan yang diserahkan berupa 30 item yang terdiri atas sembako, makanan, peralatan dapur serta pakaian. Bantuan diterima oleh Keucik Beurawee, H Amri dan korban yang selamat.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh yang telah menyalurkan bantuan masa panik melalui dinas sosial dan Baitul Mal kota Banda Aceh.

“Sebagai pimpinan DPRK dan juga warga Gampong Beurawe, Kami mengapresiasi bantuan dari Pemko yang dihadiri langsung oleh Pak Wakil Walikota. Tentu kami berduka atas musibah ini, apalagi ada korban jiwa,” kata Farid didampingi Wakil Ketua I DPRK, Usman, Senin (30/8/2021) saat berkunjung ke lokasi tersebut.

Farid mengatakan, pihaknya juga meminta kepada pemko jika memungkinkan secara regulasi agar kepada keluarga korban dapat diupayakan bantuan rumah untuk meringankan beban atas musibah tersebut.

Farid juga mengajak masyarakat untuk menggalang solidaritas agar saling membantu antar sesamanya. Karena musibah bisa saja terjadi kepada siapapun dan dimanapun.

“Dengan kebersamaan ini Insyaallah beban yang dialami oleh saudara kita bisa teringankan,” ujarnya.

Wakil Wali kota Banda Aceh, H Zainal Arifin menyampaikan, sudah menjadi kebiasaan Pemerintah kota bersama DPRK Banda Aceh serta Baitul Mal untuk terjun langsung ke lapangan untuk melihat dan membantu sekaligus menyerahkan bantuan masa panik kepada warga yang terkena musibah.

“Kami juga mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini, semoga kedua korban mendapat pahala syahid di sisi Allah Swt,” katanya.

Zainal mengatakan, bantuan yang diberikan melalui Baitul Mal bersumber dari dana masyarakat kota Banda Aceh seperti, zakat, wakaf, infaq dan sebagainya.

“Insyaallah Baitul Mal selalu mengedepankan kepentingan ummat. Untuk itu kita juga berharap kepada keluarga korban agar diberikan kesabaran atas musibah ini, dan diberikan yang terbaik atas kesabaran tersebut,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepada Dinsos kota Banda Aceh, Hidayat dan jajarannya, Camat Kuta Alam, Reza Kamilin dan Komisioner Baitul Mal Banda Aceh, Aisyah, serta Sekdes dan tokoh masyarakat Gampong Beurawe. (Parlementaria)

BERBAGI