Beranda Pemerintah Sekda Kembali Ingatkan ASN Pemerintah Aceh Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sekda Kembali Ingatkan ASN Pemerintah Aceh Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

1070
0
BERBAGI

SINGKIL–Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, kedisiplinan tersebut amat penting, di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 Aceh beberapa hari terakhir.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh secara virtual kepada seluruh ASN Pemerintah Aceh usai mengikuti rutinitas zikir dan doa keselamatan pandemi, dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Al Fansury Singkil, di Kabupaten Aceh Singkil, Senin, (23/8/2021). “Kemarin per siang hari laporan kasus positif dari rumah sakit umum daerah dr. Zainoel Abidin di atas seratus orang, mungkin sampai sore angkanya lebih meningkat. Karena itu, harapan Saya semua tetap waspada,” kata Sekda Aceh.

Sekda mengatakan, disamping disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, semua pihak juga penting memanjatkan doa dan zikir kepada Yang Maha Kuasa sebagai bentuk ikhtiar. Ia meminta seluruh ASN Pemerintah Aceh disiplin dan serius mengikuti kegiatan zikir dan doa yang rutin dilaksanakan setiap pagi tersebut. “Kita memohon kepada Allah agar usaha kita ini membuahkan hasil dan semoga kita semua selalu dilindungi dan diberi kesehatan,” ujar Sekda Aceh.

Pada sisi lain, Sekda secara terbuka memuji kebersihan SLB Al Fansury, yang menurutnya sudah menerapkan konsep BEREH. Diharapkan kebersihan terus dipelihara secara berkelanjutan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, dari Aula Kantor Gubernur Aceh, juga menyapa secara virtual beberapa SMA, UPTD, SKPA dan Kantor Bank Aceh Syariah yang ada di kabupaten/kota. Dimana para ASN Pemerintah Aceh di sejumlah instansi tersebut juga rutin mengikuti zikir dan doa setiap pagi.

“Alhamdulillah kami dapat mengikuti zikir dan doa ini dengan baik. Untuk guru yang tidak mengajar di jam pagi, maka akan mengikuti kegiatan ini,” kata salah satu dewan guru dari SMAN 10 Takengon memberi laporan saat disapa.

Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, Teuku Syarbaini, yang ikut disapa oleh Asisten 1 menyampaikan, pihaknya tetap antusias mengikuti zikir dan doa. Setiap paginya ia bersama para aparaturnya berkumpul di aula dengan menerapkan protokol kesehatan untuk ikut berzikir dan berdoa agar diberi keselamatan.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Kegiatan itu dipimpin langsung secara virtual dari aula Kantor Gubernur Aceh dengan diikuti langsung oleh Sekda Aceh, staf ahli gubernur, para asisten dan kepala biro.

Sementara ASN Pemerintah Aceh lainnya baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh, mengikuti kegiatan tersebut serentak secara virtual. [R]

BERBAGI