Beranda Aceh Wakil Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Seulimum

Wakil Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Seulimum

380
0
BERBAGI

Kota Jantho – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Capeung Dayah, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (8/8/2021).

Saat penyerahan bantuan tersebut turut hadir Camat Seulimeum Drs Marjoni MM, Wakapolsek Seulimuem Ipda Indra Kusuma SE, Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Besar Nuradiana SSTP, anggota Koramil, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat

Musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, akibat korlesting listrik yang menimpah rumah keluarga Darwis (40) dengan seorang istri dan anak 3 orang, Jauhari (50) janda bersama seorang anak, dan keluarga M Husen (102 tahun) bersama seorang anak.

Pada kesempatan itu, Wabup Aceh Besar yang akrab disapa Waled Husaini kepada korban dan yang hadir mengatakan musibah bisa datang kapan saja, oleh karenanya masyarakat harus siap siaga setiap saat.

“Musibah bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja, oleh karena itu masyarakat harus siap siaga dan insya Allah Pemkab Aceh Besar selalu bersama masyarakat,” kata Waled.

Selain itu, Waled juga menyampaikan, agar warga yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar, karena musibah itu bagian dari rencana Allah. “Tetap tabah dan sabar, jangan menyesali apa yang sudah terjadi, karena musibah bagian dari rencana Allah, insya Allah akan ada gantinya yang lebih baik,” terang Tgk H Husaini A Wahab, sembari berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi menegaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, melalui Dinas Sosial akan selalu siaga kapanpun waktunya jika ada musibah terjadi.

“Kami Dinas Sosial Aceh Besar selalu siap, dan bantuan masa panik akan kita berikan kapanpun meskipun tengah malam guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Bahrul Jamil atau yang akrab disapa BJ langsung memimpin tim relawan Dinsos Aceh Besar untuk memasang tenda darurat untuk korban.

“Kami turut prihatin, kami pun ikut merasakan bagaimana sedihnya keluarga korban yang telah kehilangan tempat tinggal. Oleh karena itu dengan segera mungkin kita dirikan tenda darurat sebagai tempat tinggal sementara,” ungkap BJ.

Disisi lain, H Mustafa Ishak, Anggota DPRK Aceh Besar dari PNA mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar yang selama ini begitu tinggi kepedulian dan cepat merespon apabila terjadi bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial lainnya.

“Terimakasih setinggi-tingginya kami ucapakan kepada Pemerintah Aceh Besar yang senantiasa tanggap dan peduli kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Kami dewan akan mendukung penuh penggunaan APBK dalam penangganan berbagai musibah dan bencana sosial ,” demikian disampaikan H Mustafa. (ADV)