Beranda Aceh 5 KK Korban Kebakaran di Abdya Dapat Bantuan Baitul Mal Aceh

5 KK Korban Kebakaran di Abdya Dapat Bantuan Baitul Mal Aceh

359
0
BERBAGI

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan masa panik untuk 5 kepala keluarga korban kebakaran di Gampong Alue Dama, Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya). Penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung pimpinan BMA yang diwakili komisioner, Mohammad Haikal, Jumat (06/08/2021).

“Seperti biasa, bantuan yang kita berikan berupa uang tunai untuk meringankan beban masyarakat sedang dilanda musibah, siapa pun kita, di saat baru terkena musibah berapa pun uluran tangan orang lain sangat berarti,” ujar Mohammad Haikal.

Mohammad Haikal menambahkan, bantuan tersebut bersumber dari dana zakat yang diamanahkan oleh muzaki melalui BMA. Haikal meminta kepada para mustahik untuk mendoakan agar para muzaki diberikan keberkahan dalam rezekinya.

“Hal ini juga bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Artinya ketika terjadi musibah, pemerintah tidak tutup mata akan memberikan perhatiannya,” tambahnya.

Selain dari BMA penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRA, Safaruddin bersama anggotanya, Ansari, serta sejumlah pejabat setempat lainnya. Dalam kunjungan itu Safaruddin ikut menyerahkan bantuan berupa semen, air mineral, dan bantuan lainnya.

“Penyerahan bantuan ini bukan bagian dari pencitraan, melainkan rasa peduli terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah, bantuan yang kami berikan dapat membantu dalam menjalani masa panik,” ungkap Safaruddin.

Katanya, bantuan yang diberikan bersamaan dengan BMA dikarenakan BMA merupakan mitra kerja DPRA. Diharapkan sinergi ini terus dijaga sehingga segala aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui DPRA dapat diteruskan ke BMA.[*]

BERBAGI