Beranda Aceh Terima Sapi Kurban Presiden, Masyarakat Aceh Besar Berterima Kasih Pada Gubernur

Terima Sapi Kurban Presiden, Masyarakat Aceh Besar Berterima Kasih Pada Gubernur

1118
0
BERBAGI

KOTA JANTHO–Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Aceh atas keputusannya memilih daerah yang ia pimpin untuk menerima sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.

“Sapi kurban pemberian Presiden ini umumnya untuk masyarakat Aceh dan pak gubernur mengkhususkannya untuk masyarakat di Aceh Besar,” kata Mawardi saat menerima sapi kurban Presiden dari Gubernur Aceh di halaman Masjid Agung Al Munawarah Jantho, Minggu, (18/7/2021).

Oleh sebab itu, Mawardi mengajak masyarakat Aceh Besar untuk terus bersyukur. Sehingga nikmat Allah akan bertambah.
Di momentum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini, Mawardi juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar untuk meningkatkan rasa kepedulian dan pengorbanan antar sesama. Ia mengajak masyarakat saling membantu di tengah jepitan pandemi Covid-19.

“Banyak yang tersendat akibat covid ini. Mari kita lihat saudara dan tetangga kita. Momentum Idul Adha ini adalah momentum untuk berbagi,” ujar Bupati.

Ucapan terimakasih juga disampaikan imam masjid Agung Al Munawarah Jantho, Teungku Junaidi. Ia sangat bersyukur gubernur memberikan sapi kurban presiden itu untuk masyarakat Aceh Besar, tepatnya di Kota Jantho

Tgk Junaidi mengatakan, ia akan menjalankan amanah kurban tersebut dengan sebaik baiknya, Sehingga daging kurban nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sebelumnya, Gubernur Aceh , Nova Iriansyah, menceritakan latar belakang kenapa dirinya memutuskan untuk menyerahkan sapi kurban pemberian presiden itu untuk masyarakat Kabupaten Aceh Besar.
Sosok nomor satu di Pemerintahan Aceh itu mengatakan, kebetulan saat beberapa waktu lalu pihak istana menghubunginya dan mempertanyakan ke kabupaten mana akan diserahkan sapi kurban tahun ini, ia sedang berada di Aceh Besar. Tepatnya di Gampong Lamkleng Aceh Besar, saat mengunjungi korban bencana tanah bergerak.

“Saya tidak berpikir lama waktu mendapat berita adanya pemberian sapi kurban presiden ketika sedang di Lamkleng. Karena itu saya tergerak untuk memberikannya kepada Aceh Besar, apalagi saat itu sedang mengunjungi masyarakat yang dilanda bencana,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, keputusannya untuk memilih Aceh Besar sebagai penerima tahun ini juga tidak terlepas dari rasa syukur yang selalu dimiliki oleh bupati, wakil bupati dan seluruh masyarakatnya. Sehingga nikmat itu bertambah.

“Semoga daging kurban ini bisa menjadi penyemangat bagi saudara kita yang membutuhkan dan menjadi semarak perayaan Hari Raya Idul Adha ini,” kata Gubernur Nova.

Hadir juga dalam acara penyerahan sapi kurban Presiden itu, Wakil Bupati Aceh Besar, Waled Husaini, Kepala Dinas Peternakan Aceh, Rahmandi, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, EMK Alidar, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Sekda Aceh Besar serta OPD terkait di Aceh Besar.

Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker dan menjaga jarak. (R)

BERBAGI