Beranda Aceh Disbudpar Aceh Target Juara Umum pada API Tahun 2021

Disbudpar Aceh Target Juara Umum pada API Tahun 2021

51
0
BERBAGI

Banda Aceh – Provinsi Aceh menargetkan meraih juara umum pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Untuk mencapai ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyusun berbagai strategi.

“Hari ini kami mengumpulkan 9 Kadis Pariwisata kabupaten/kota yang ikut dalam nominasi untuk membahas berbagai strategi, sinergitas dan juga untuk mendapatkan dukungan dari semua pihak terhadap API Award 2021,” kata Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Jamaluddin menyebutkan, Aceh tahun ini berhasil meraih 12 nominasi dari sembilan kabupaten/kota pada API Award 2021. Jumlah ini merupakan yang terbanyak sepanjang anugerah tersebut digelar.

“Memiliki 9 nominasi, tentunya kita optimis, 2021 ini kita menargetkan juara umum di API Award 2021 sehingga ini momentum kebangkitan pariwisata kita di tengah tengah badai pandemi Covid-19,” ucap Jamaluddin.

Ia menjelaskan, dalam API 2021, Disbudpar Aceh memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan promosi, salah satunya dengan mencoba inovasi dalam bentuk barkode.

Menurut Jamaluddin, inovasi seperti itu akan mempermudah masyarakat untuk melakukan voting pada nominasi API 2021.

“Jadi kalau dulu masyarakat harus mengetik, hari ini dengan barkode langsung difoto, keluar nanti, langsung bisa dikirimkan. Jadi menjadi lebih simpel,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Jamaluddin juga mengajak semua pihak untuk sama-sama mendukung sejumlah destinasi wisata di Aceh yang masuk dalam nominasi API 2021 dengan cara menvoting.

“Mari sama-sama kita dukung dengan cara vote, ajakan inj juga berlaku untuk kabupaten/kota yang tidak masuk dalam nominasi,” Pungkas Jamaluddin. (*)

BERBAGI